Kamis 02 Nov 2023 09:49 WIB

Era Digitalisasi Niaga, CMSmart Dorong Edukasi ke UMKM

tidak semua pengguna warung klontong memiliki pemahaman digital.

Peluncuran CMSmart.
Foto: Dok. Web
Peluncuran CMSmart.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- CMSmart resmi diluncurkan, Senin (31/10/2023). Platform digital ini menjadi angin segar bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lantaran bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan barang-barang pokok. 

Baru seumur jagung berdiri, CMSMart telah sukses dipercaya puluhan ribu mitra. "Kami bersyukur bahwa CMSmart mendapat kepercayaan masyarakat," ujar Chief Executive Officer (CEO) CMSMart, Hilmi Akhmad Fathurozi, seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Kamis (1/12/2023). 

Baca Juga

Hilmi memaparkan sejak 2022 berdiri, CMSMart telah mengintegrasikan 100 ribuan warung (mitra) dengan platformnya, dengan lebih dari 500 ribu lebih produk yang telah terjual. 

"Dan sekitar 30 persen lebih mitra melakukan repeat order pada aplikasi CMSmart," kata dia. 

Hilmi mengungkapkan keunggulan aplikasi CMSmart Mobile. Menurutnya, para pemilik warung kelontong kini tidak perlu lagi meninggalkan tempat usaha mereka guna mendapatkan kebutuhan usahanya.

“Mereka dapat dengan mudah memesan barang-barang kebutuhan melalui aplikasi ini dan barang pesanan akan diantar langsung ke tempat mereka keesokan harinya,” ungkapnya, usai Grand Launching CMSmart Mobile. 

Salah satu fitur unggulan CMSmart Mobile, lanjut Hilmi, adalah memberikan bebas ongkos kirim untuk semua transaksi, bahkan untuk pesanan sekecil apapun dan tanpa batasan minimal transaksi.

“Dengan ini, CMSmart berkomitmen untuk memberikan layanan yang mudah dan terjangkau bagi semua pelanggan, tanpa terkecuali. Dan sekarang sudah lebih dari 2 ribu desa (di Jawa Barat) sudah ter-cover pengiriman CMSMart,” beber Hilmi. 

Menyadari bahwa tidak semua pengguna warung klontong memiliki pemahaman digital yang mendalam, pihaknya akan berperan aktif untuk mengedukasi para pelaku usaha yang akan menjadi mitra mereka.

“Tim sales CMSmart akan rutin mengunjungi para pemilik warung untuk memberikan pelatihan dan bimbingan tentang cara menggunakan aplikasi CMSmart Mobile dengan efektif, guna memastikan bahwa pelanggan dapat memanfaatkan potensi penuh dari platform ini,” kata Hilmi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement