Selasa 31 Oct 2023 16:18 WIB

Gerindra Sebut Erick Thohir Bagian dari Koalisi Prabowo-Gibran

Capres KIM Prabowo Subianto menyambangi rumah Erick Thohir di Menteng.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/10/2023).
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pertemuan yang dilakukan capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023). Menurut dia, pertemuan tersebut memang kerap terjadi karena keduanya adalah sahabat.

Apakah pertemuan tersebut dalam rangka Prabowo mengajak Erick masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dasco menjawab singkat. Dia menegaskan, sejak awal menteri BUMN tersebut memang bagian dari KIM.

Baca Juga

"Iya dari awal memang Pak Erick sudah bersama-sama dengan kita, ikut mendesain, dan segala macam-macam. Sehingga ya kita tidak perlu mengajak lagi kan, dia bukan orang luar," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Dia menyebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan segera diumumkan dan diresmikan dalam waktu dekat. Tim tersebut akan dipimpin oleh mantan Wakil Menteri BUMN Roslan Roeslani. "Akan ada banyak juga kejutan-kejutan dan kita akan tunggu aja rilis dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran," ujar Dasco.

Capres sekaligus Menhan Prabowo menyambangi kediaman Menteri BUMN Erick Thohir di Menteng, Jakarta Pusat. Prabowo yang mengenakan kemeja krem tiba di kediaman Erick sekitar pukul 13.00 WIB.

Erick kala itu menggunakan kemeja hijau. Baik Prabowo dan Erick kompak mengenakan celana berwarna krem. Usai makan siang bersama keluarga Erick, Prabowo dan Erick kemudian menyampaikan pernyataannya kepada media pada sekitar pukul 14.30 WIB.

Erick mengatakan, kehadiran Prabowo merupakan sebuah kehormatan baginya. Dia mengungkap, anak-anaknya sempat menitipkan pesan kepada Prabowo untuk Indonesia hijau dan juga menjaga tren positif pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Saya merasa sangat terhormat kedatangan Bapak Prabowo ke rumah saya, makan bersama istri dan anak-anak saya. Ini sesuatu yang luar biasa Pak," ujar Erick.

Erick sudah legowo...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement