Rabu 01 Nov 2023 03:41 WIB

Apple Siap Luncurkan AirPods Max Baru dengan Port USB-C

AirPods Max baru tidak akan menampilkan chip H2.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple dilaporkan berencana merilis versi baru AirPods Max headphone over-ear pada akhir tahun 2024.
Foto: Youtube
Apple dilaporkan berencana merilis versi baru AirPods Max headphone over-ear pada akhir tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dilaporkan berencana merilis versi baru AirPods Max headphone over-ear pada akhir tahun 2024. Perilisan versi baru dilengkapi dengan perubahan utama, yaitu warna dan peralihan ke port USB-C.

Menurut laporan Bloomberg, AirPods Max baru tidak akan menampilkan chip H2 atau fitur pendukungnya seperti Adaptive Audio dan Personalized Volume. Faktanya, Gurman mengatakan versi AirPods Max berikutnya mungkin tidak mengubah nomor generasi, mirip dengan USB-C AirPods Pro.

Baca Juga

Dilansir GizmoChina, Selasa (31/10/2023), satu-satunya perubahan besar adalah antarmuka USB-C yang kemungkinan akan mematuhi peraturan Eropa. Aturan itu mengharuskan semua ponsel cerdas dan perangkat portabel lainnya memiliki port pengisian daya yang sama pada tahun 2024. 

Hal ini juga akan membuat AirPods Max lebih konsisten dengan produk Apple lainnya yang telah dialihkan ke USB-C. Gurman menyebut rencana Apple masih dapat berubah.

Hingga saat ini, tanggal rilis akhir tahun 2024 dengan pengisian daya USB-C dan opsi warna baru merupakan skenario yang paling mungkin terjadi. Pekan lalu, Gurman juga melaporkan bahwa ketiga model AirPods dan aksesori Mac seperti Magic Keyboard dan Magic Trackpad kemungkinan akan bertransisi ke USB-C pada tahun 2024.

Ini merupakan perkembangan positif karena USB-C adalah standar pengisian daya yang lebih serbaguna dan diadopsi secara luas. Selain itu, USB-C akan memudahkan pengguna Apple untuk mengisi daya semua perangkat mereka dengan satu kabel. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement