Selasa 31 Oct 2023 19:03 WIB

Jangan Lupa Siapkan Payung, Ini Wilayah yang Berpotensi Hujan Rabu

Jakarta dan sekitarnya masih dihiasi dengan cuaca cerah berawan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Memasuki bulan November, Jakarta dan sekitarnya masih dihiasi dengan cuaca berawan dan cerah berawan./ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Memasuki bulan November, Jakarta dan sekitarnya masih dihiasi dengan cuaca berawan dan cerah berawan./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Memasuki bulan November, Jakarta dan sekitarnya masih dihiasi dengan cuaca berawan dan cerah berawan. Hal ini terungkap berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikutip dari website resmi BMKG, langit Jakarta, Rabu (1/11/2023) keseluruhannya Jakarta sepanjang hari prediksi berawan, cerah berawan dan berawan tebal. Cuaca langit pagi nampak berawan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara maupun Kepulauan Seribu. 

Baca Juga

Sementara itu, cuaca di Jakarta siang hari, ada yang cerah berawan, ada pula yang berawan. Cuaca berawan diperkirakan akan nampak di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca cerah berawan.

Untuk cuaca malam hari di Jakarta, diprediksi ada yang cerah berawan ada pula yang berawan tebal. Cuaca cerah berawan nampak di Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Sementara cuaca dini hari hampir semua berawan tebal, hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang cuacanya diprediksi cerah dan cerah berawan. 

Wilayah penyangganya di Provinsi Jawa Barat, terdapat peringatan dini yaitu waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi skala lokal antara siang hingga malam hari disebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. 

Untuk Bekasi dan Bandung, Jawa Barat, cuaca pagi diprediksi cerah berawan. Sedangkan siang hari diprediksi hujan ringan dan malam serta dini hari diprediksi cerah berawan. 

Sementara wilayah Depok dan Kota Bogor, Jawa Barat, cuaca pagi, siang dan dini hari diprakirakan cerah berawan. Sedangkan pada siang hari Depok diprediksi hujan sedang dan Kota Bogor diprediksi hujan disertai petir. 

Bagaimana dengan Provinsi Banten? Terdapat peringatan dini yaitu waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak Timur. Untuk cuaca Kota Tangerang, Banten, pada pagi dan siang hari diprediksi cerah berawan. Sedangkan cuaca malam dan dini hari diprediksi berawan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement