Selasa 31 Oct 2023 15:20 WIB

Ajang Scary Fast Apple, Siap-siapkan Saksikan Peluncuran Produk Terbaru Ini

Ajang Scary Fast akan menjadi acara terakhir Apple tahun ini.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Apple bersiap menyelenggarakan acara terakhirnya di tahun ini, Scary Fast, pada Selasa (31/10/2023).
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Apple bersiap menyelenggarakan acara terakhirnya di tahun ini, Scary Fast, pada Selasa (31/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Apple bersiap menyelenggarakan acara terakhirnya di tahun ini, Scary Fast, pada Selasa (31/10/2023).  

Setelah mengumumkan ponsel seri iPhone 15 selama acara Wonderlust yang diadakan pada September 2023 lalu, Apple bersiap untuk acara peluncuran lainnya. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini mengonfirmasi acara Apple Scary Fast beberapa hari lalu.

Baca Juga

Melansir India Today, Selasa (31/10/2023), Apple akan memperkenalkan Macbook dan iMac baru selama acara tersebut, yang menampilkan chip M3.

Chip M3 dikatakan lebih cepat dan efisien dibandingkan chip M2 Pro dan M2 Max sebelumnya yang diluncurkan Apple pada Januari 2023. Mac baru diharapkan memiliki tampilan yang didesain ulang, dengan bezel lebih tipis, layar lebih cerah, dan kamera yang ditingkatkan.

Siaran langsung ajang Scary Fast ini dapat disaksikan melalui berbagai saluran, termasuk situs web resmi Apple, YouTube, aplikasi Apple TV, dan halaman Apple Scary Fast.

MacBook dan iMac baru diperkirakan akan diluncurkan pada acara tersebut. Laporan mengatakan bahwa perangkat tersebut akan ditenagai oleh chip M3 generasi berikutnya, yang diharapkan lebih bertenaga daripada chip M2 Pro dan M2 Max.

Beberapa produk yang diperkirakan akan diluncurkan adalah iMac 24 inci dengan chip M3, MacBook Pro 14 inci dengan chip M3, dan MacBook Pro 16 inci dengan chip M3.

Rilis iMac 24 inci ini akan menjadi penyegaran dari iMac yang diluncurkan Apple pada 2021, dengan prosesor baru dan beragam warna. Produk iMac diharapkan memiliki desain yang ramping, layar Retina 4,5K dan Magic Keyboard dengan Touch ID.

Berbicara tentang MacBook Pro 14 inci yang diharapkan dengan chip M3, kemungkinan besar ini merupakan peningkatan ke MacBook Pro yang diluncurkan Apple pada Januari 2023, dengan prosesor baru dan layar mini-LED. Perangkat tersebut diharapkan memiliki desain tepi datar, port pengisian daya MagSafe, dan port HDMI.

MacBook Pro 16 inci dengan chip M3 diharapkan menjadi peningkatan serupa ke model MacBook Pro yang lebih besar, dengan prosesor baru dan layar mini-LED. MacBook Pro diharapkan memiliki fitur yang sama dengan model 14 inci, tetapi dengan lebih banyak RAM dan opsi penyimpanan.

Selain Mac baru, Apple juga mungkin akan mengumumkan beberapa aksesori baru di acara tersebut, seperti USB-C Magic Keyboard, Magic Mouse dengan Force Touch, dan AirPods Pro 2. Namun, hal tersebut belum dikonfirmasi dan mungkin tertunda atau dibatalkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement