Selasa 31 Oct 2023 17:29 WIB

Aplikasi Ini Pastikan Kreator Dapat Cuan Meski Follower Sedikit

Roposo menjanjikan konten berkualitas dan monetisasi untuk para kreator.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Tiga konten kreator lokal hadir dalam acara peluncuran resmi Roposo - platform LIVE berbasis tren di Indonesia pada Senin (30/10). Untuk merayakan peluncurannya, Roposo mengadakan festival Feel the Vibe selama sepekan, mulai dari 30 Oktober – 5 November 2023 di Lotte Mall Jakarta, Kuningan. Lebih dari 100 konten kreator Roposo akan berpartisipasi di acara tersebut.
Foto: Dok Republika
Tiga konten kreator lokal hadir dalam acara peluncuran resmi Roposo - platform LIVE berbasis tren di Indonesia pada Senin (30/10). Untuk merayakan peluncurannya, Roposo mengadakan festival Feel the Vibe selama sepekan, mulai dari 30 Oktober – 5 November 2023 di Lotte Mall Jakarta, Kuningan. Lebih dari 100 konten kreator Roposo akan berpartisipasi di acara tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Roposo, aplikasi asal India yang menghadirkan fitur live video dalam Glance, platform lock screen pintar dengan 30 juta pengguna aktif di Indonesia, telah resmi hadir di Tanah Air. Untuk penggunanya, Roposo yang tersedia sebagai aplikasi di Android Play Store dan Apple App Store ini pun menjanjikan keuntungan menarik.

Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia mengatakan komitmen Roposo bagi para kreator, yakni menghadirkan konten berkualitas dan pengalaman menarik bagi mereka. Kreator bertalenta bisa menonjol di keramaian dan mulai mendapatkan hasil monetisasi dari hari pertama perjalanan mereka dengan Roposo, terlepas dari jumlah pengikut mereka. 

Baca Juga

“Kita tidak ada keharusan followers, kalau di platfom lain ada followers, yang penting views dan kami tidak membatasi views jadi mudah dan bisa cepat terkenal,” kata Dalip di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Menurut dia, ini adalah pembeda utama bagi para kreator dibandingkan dengan platform lain sekaligus menunjukkan komitmen Roposo untuk membantu kesuksesan para kreator konten Indonesia.

Bagi merek dan pengiklan, Roposo menyediakan kesempatan unik untuk terhubung dan terlibat dengan penonton yang tepat melalui pengalaman LIVE. Kesempatan ini termasuk menjangkau konsumen di lock screen pintar Glance, platform bertenaga kecerdasan buatan (AI) sehingga memungkinkan konsumen untuk menemukan pengalaman konten premium di lock screen Android mereka. 

Pengalaman konsumen di Glance dipersonalisasi sehingga konsumen menemukan apa yang paling cocok bagi mereka hanya dengan “glancing” atau melihat lock screen mereka, tanpa membuka kunci ponsel atau menghabiskan waktu melakukan pencarian. Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia.

Kreator bertalenta bisa menonjol di keramaian dan mulai mendapatkan hasil monetisasi dari hari pertama perjalanan mereka dengan Roposo, terlepas dari jumlah pengikut mereka. 

Aditya Bagas, kreator live pemula yang membuat konten fitnes mengaku telah mendapatkan sponsor dari brand dan sudah bisa memonetisasi bakatnya dengan sangat cepat. Tentunya ia juga senang bisa berbagi wawasan kesehatan dengan para pengguna lainnya.

Senada, Fiiqi Mubarack, kreator kebugaran dan olahraga yang telah membuat konten selama sekitar dua tahu, mengaku telah melihat banyak manfaat dengan menjadi kreator di Roposo, mulai dari kolaborasi endorsement hingga menghasilkan pendapatan bulanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement