Senin 30 Oct 2023 20:51 WIB

Malas Olahraga? Coba Lirik Aplikasi Ini

Lewat aplikasi ini, Anda seolah memiliki pelatih olahraga pribadi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jika Anda tidak dapat memotivasi diri sendiri untuk berolahraga, Anda mungkin bisa menggunakan pelatih pribadi lewat aplikasi/ilustrasi
Foto: Flickr
Jika Anda tidak dapat memotivasi diri sendiri untuk berolahraga, Anda mungkin bisa menggunakan pelatih pribadi lewat aplikasi/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Jika Anda tidak dapat memotivasi diri sendiri untuk berolahraga, Anda mungkin bisa menggunakan Future Personal Training sebagai solusi. Future adalah layanan pelatih pribadi virtual. 

Dilansir The Verge, Senin (30/10/2023), Anda mengunduh aplikasinya, menjawab beberapa pertanyaan tentang tingkat kebugaran dan preferensi latihan Anda. Anda kemudian bisa memilih pelatih pribadi dan beberapa opsi yang disediakan. 

Baca Juga

Pelatih pribadi ini adalah orang-orang nyata (tidak ada kecerdasan buatan di sini) serta Anda dapat menelusuri biografi dan kualifikasi mereka untuk mengetahui siapa yang mungkin cocok untuk Anda. Meskipun Anda menjawab pertanyaan kuis dengan cara yang sama, Anda tidak akan diberikan pilihan pelatih yang sama setiap saat. Jadi, Jika Anda melihat pelatih yang benar-benar Anda inginkan, langsung saja ambil. 

Melalui aplikasi Future, Anda melakukan obrolan terbuka dengan pelatih Anda. Pelatih milik The Verge akan sering mengirimi pesan penyemangat dan memeriksanya sesekali untuk melihat perkembangannya. 

Contohnya, pelatih menugaskan The Verge latihan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Jika memiliki pertanyaan atau masukan saat berolahraga, seseorang bisa mengirimi pelatih pesan. 

Pelatih dapat menyesuaikan berbagai hal dengan cepat. Salah satu contohnya, The Verge pernah memberi tahu pelatihnya bahwa dia telah pindah ke gym yang memiliki kolam renang dan dia mulai memasukkan renang ke dalam tugas. 

Latihan yang ditugaskan di Future sebagian besar terlihat seperti daftar latihan lengkap dengan repetisi, beban, dan video instruksional. Ketika Anda selesai berolahraga, Anda menekan tombol “berikutnya”. 

Meskipun begitu, ada satu hal yang tidak Anda dapatkan dari Future yang akan Anda dapatkan dari pelatih pribadi langsung, yaitu koreksi bentuk. 

Pelatih Anda tentu saja dapat memberikan saran mengenai bentuk latihan Anda, dan Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada mereka. Namun mereka tidak benar-benar mengawasi Anda menyelesaikan latihan dan tidak akan dapat memberi tahu Anda jika Anda melakukan kesalahan. Jika koreksi bentuk adalah prioritas Anda, Future mungkin bukan pilihan Anda. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement