Senin 30 Oct 2023 18:08 WIB

Tertarik Investasi Saham dan Kripto? Cek Dulu Aplikasi Ini

Momentum baik investasi berlangsung untuk pasar saham dan kripto.

Investor dapat memanfaatkan momentum buy on weakness untuk mencari saham Blue Chip (Big Caps)/ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Investor dapat memanfaatkan momentum buy on weakness untuk mencari saham Blue Chip (Big Caps)/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Investasi saham dan aset kripto belakangan ini terus menarik perhatian karena nilainya yang terus meningkat. Apalagi menjelang akhir tahun, biasanya harga saham yang terkoreksi  serta peningkatan tajam nilai aset kripto berpotensi menguntungkan investor untuk mulai atau menambah investasi mereka.

“Aset kripto mengalami kenaikan luar biasa. Bitcoin misalnya, telah membukukan kenaikan lebih dari 100% dibanding tahun lalu. Pemulihan pasar kripto didorong oleh beberapa faktor seperti bitcoin halving, peningkatan adopsi dari institusi global, serta inflasi Amerika Serikat yang melandai di tahun ini. Tren kenaikan ini berpotensi akan terus berlanjut dan diprediksi mengalami all time high (ATH), bertepatan dengan adanya Bitcoin halving tahun 2024. Oleh karena itu, investor yang masuk sekarang bisa menunggu fase ATH tersebut” ujar pakar finansial Ajaib, Panji Yudha, dalam siaran pers, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Untuk memudahkan investasi, platform investasi Ajaib mengajak investor ritel memanfaatkan peluang investasi tersebut. 

“Sebagai platform investasi pilihan investor Indonesia, Ajaib akan terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, dimulai dari investasi. Salah satunya adalah mengajak investor Indonesia, baik dari investor pemula maupun yang telah terbiasa trading untuk memanfaatkan momentum investasi di kuartal terakhir 2023 ini melalui Ajaib Fest,'' ujar juru bicara Grup Ajaib Azizah.

Sebagai dukungan terhadap momentum ini, Ajaib menyelenggarakan program Ajaib Fest yang akan dimulai hari ini hingga akhir tahun. Di sini terdapat program edukasi serta berbagai promo menarik baik untuk investasi saham, reksadana maupun aset kripto.

Selain berbagai promo menarik, Ajaib telah menyiapkan serangkaian program edukasi investasi agar investor semakin percaya diri berinvestasi.

Momentum baik juga sedang berlangsung untuk pasar saham. “Seiring dengan derasnya arus modal asing yang keluar dari pasar domestik, IHSG saat ini melemah hampir 2% dibanding tahun lalu. Investor dapat memanfaatkan momentum buy on weakness untuk mencari saham Blue Chip (Big Caps) yang sedang mengalami koreksi namun memiliki fundamental baik. Di akhir tahun, laporan keuangan kuartal tiga akan menjadi momentum yang ditunggu pasar. Sementara itu, dalam jangka panjang, sentimen positif pasar juga akan terdorong oleh penyerapan dana pemilu 2024 sebesar Rp 70 triliun dan fundamental pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih diatas 5% ,''ujar Ratih Mustikoningsih, pakar finansial Ajaib Sekuritas. 

Saat Ajaib Fest berlangsung, nasabah dapat menikmati biaya layanan gratis di seluruh platform Ajaib hingga grand prize berupa Bitcoin. Selain itu, Grup Ajaib juga menggelar berbagai program edukasi investasi bersama pakar keuangan di platform serta media sosial Ajaib. Ajaib Fest berlangsung sejak Senin (30/10) hingga akhir tahun dan dapat diakses di aplikasi Ajaib dan Ajaib Kripto.

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement