Senin 30 Oct 2023 12:46 WIB

Rangkul Anak Muda, Komitmen Prabowo Menyongsong Indonesia Emas 2045

Igor menilai, Prabowo mengajak anak muda terlibat dalam mengelola negara.

Relawan Penerus Negeri saat menghadiri acara deklarasi kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Relawan Penerus Negeri saat menghadiri acara deklarasi kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen capres Prabowo Subianto (72 tahun) menyongsong Indonesia Emas 2045 dibuktikan dengan menjadikan anak muda berusia 36 tahun sebagai calon wakil presiden (cawapres). Prabowo pun terbukti menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara menilai, upaya Prabowo merangkul Gibran adalah cara untuk membuat anak muda terlibat dalam mengelola negara. Hal itu sesuai keinginan Prabowo agar seluruh elemen bangsa termasuk pemuda memiliki peran penting dalam mengurus negara.

"Pak Prabowo itu selalu mengatakan bahwa untuk menuju Indonesia Emas seluruh elemen masyarakat termasuk anak muda harus bersatu dan ikut serta," kata Igor dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Menurut dia, langkah Prabowo dalam menggaet anak muda sebagai wakilnya agar para generasi penerus bangsa mempunyai pengalaman mumpuni di pemerintahan. Hal itu juga bertujuan agar anak muda dapat melanjutkan estafet perjuangan dari para pemimpin pendahulu untuk ke depannya.

"Pak Prabowo itu selalu memikirkan masa depan bangsa, dia ingin menunjukan harapan besarnya kepada generasi muda, agar bisa terus melanjutkan estafet perjuangan," ucap Igor.

Selanjutnya, dengan menggandeng Gibran, Prabowo semakin membuka lebar jalan kepada generasi muda untuk terlibat aktif di dalam dunia politik. Apalagi saat ini, mayoritas masyarakat Indonesia merupakan generasi muda.

Igor meyakini dengan keterlibatan generasi muda dalam dunia politik dan kepemimpinan nasional dapat meningkatkan stabilitas negara untuk ke depannya. "Pak Prabowo lebih bisa menciptakan stabilitas negara dengan merangkul generasi muda untuk bersama-sama menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement