Jumat 27 Oct 2023 11:15 WIB

PKB Bakal Umumkan Tim Pemenangan AMIN Setelah 13 November

PKB sebut akan mengumumkan Tim Pemenangan Anies-Muhaimin setelah 13 November.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. PKB sebut akan mengumumkan Tim Pemenangan Anies-Muhaimin setelah 13 November.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. PKB sebut akan mengumumkan Tim Pemenangan Anies-Muhaimin setelah 13 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Koalisi Perubahan belum mengumumkan tim pemenangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hingga saat ini. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, pengumuman tim pemenangan kemungkinan besar akan dilakukan setelah penetapan paslon pilpres pada 13 November 2023.

“Kalau terkait dengan tim kampanye nasional sebagaimana yang disebutkan dalam Undang-Undang kita akan penuhi selambat-lambatnya dua hari setelah penetapan pasangan calon yakni 13 November,” kata Syaiful kepada wartawan, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Artinya, tim pemenangan AMIN akan disampaikan setidaknya pada 15 November 2023 mendatang. Syaiful menyebut bahwa Koalisi Perubahan akan memberikan kejutan siapa ketua tim pemenangan AMIN nantinya.

“Setelah tanggal 13 November secara formal ya. Kita kapan mengajukannya ya mungkin sekitaran itu. Yang jelas pasti ada surprise sosoknya siapa ketua TKN-nya,” ujar dia.

Saat ditanya mengenai kriteria khusus sosok yang menjadi kapten tim pemenangan, Syaiful menegaskan akan menyampaikan jika sudah waktunya.

“Yang beredar saat ini baru sebagian. Ada waktunya nanti akan kita sampaikan,” ujar dia.

Diketahui, pasangan capres-cawapres AMIN satu-satunya pasangan capres-cawapres yang belum menentukan tim pemenangan hingga sekarang. Sementara itu, capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah menentukan tim pemenangan nasional (TPN) yang diketuai oleh Arsjad Rasjid.

Kemudian capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan tim kampanye nasional (TKN) yang diketuai oleh Rosan Roeslani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement