Jumat 27 Oct 2023 18:29 WIB

Sambut Halloween, Apple Rilis IMac dan MacBook Pro Terbaru?

Di ajang Scary Fast, Apple disebut siap meluncurkan produk terbaru iMac dan MacBook.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Menjelang Halloween, Apple disebut-sebut akan meluncurkan iMac 24 inci yang diperbarui dan MacBook Pro baru..
Foto: EPA
Menjelang Halloween, Apple disebut-sebut akan meluncurkan iMac 24 inci yang diperbarui dan MacBook Pro baru..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara peluncuran yang digelar pada Senin (30/10/2023). Itu adalah hari sebelum Halloween dan perusahaan tidak dapat membantu menyatukan keduanya. Tagline acaranya adalah "Scary fast."

Sebuah sumber yang sangat andal baru-baru ini memperkirakan jangka waktu akhir Oktober untuk acara Apple berikutnya yang berfokus pada Mac. Banyak orang yang berasumsi dengan seberapa cepat Mac terbaru rilis.

Baca Juga

Dilansir GSM Arena, Jumat (27/10/2023), acara dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat. Rumor pun beredar bahwa di ajang itu, Apple akan meluncurkan iMac 24 inci yang diperbarui dan MacBook Pro baru. Kemungkinan besar sekali lagi dalam dua ukuran (14 inci dan 16 inci). Komputer baru tersebut mungkin akan ditenagai oleh Chip M3 Apple yang sangat cepat.

Sebelumnya, memang sudah ada rumor terkait rencana peluncuran iMac dan MacBook Pro. Sejak kuartal pertama tahun 2021, iMac 24 inci belum melihat pembaruan perangkat keras selama hampir tiga tahun.

Penting untuk dicatat bahwa iMac 24 inci adalah satu-satunya model Mac yang masih menggunakan chip M1, yang telah dihapus sepenuhnya dari model-model Mac lainnya. Dalam buletin Power On yang membahas perangkat keras, Bloomberg menyoroti kelangkaan stok MacBook Pro 13 inci, 14 inci, dan 16 inci baik secara daring maupun di toko-toko Apple.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa produk baru mungkin akan segera hadir. Dilansir Standard pada Selasa (24/10/2023), para analis percaya bahwa banyak model MacBook Pro kelas atas ini tidak akan tersedia hingga pertengahan November, adalah indikasi yang jelas ada perubahan signifikan yang terjadi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement