Kamis 26 Oct 2023 17:58 WIB

WhatsApp Tambahkan Tiga Fitur Baru, Apa yang Menarik?

Fitur baru ini tersedia di dua versi beta WhatsApp untuk Android yang baru dirilis.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp terus berupaya menyempurnakan fitur-fiturnya bagi admin saluran guna meningkatkan interaksi mereka dengan pengikut dan mendapatkan wawasan tentang kinerja konten mereka.
Foto: Unsplash
WhatsApp terus berupaya menyempurnakan fitur-fiturnya bagi admin saluran guna meningkatkan interaksi mereka dengan pengikut dan mendapatkan wawasan tentang kinerja konten mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---WhatsApp terus berupaya menyempurnakan fitur-fiturnya bagi admin saluran guna meningkatkan interaksi mereka dengan pengikut dan mendapatkan wawasan tentang kinerja konten mereka. Pembaruan terkini mencakup pesan suara, stiker, dan pemfilteran reaksi.

Menurut WABetaInfo, fitur baru ini sudah tersedia di dua versi beta WhatsApp untuk Android yang baru saja dirilis. Tidak akan lama lagi fitur-fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna.

Baca Juga

Melansir laman GizChina, Kamis (26/10/2023), penambahan pesan suara dan stiker akan membuat saluran lebih dinamis. Meskipun WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan kemampuan bagi peserta untuk bereaksi terhadap postingan, pemilik saluran memiliki opsi terbatas untuk jenis pesan.

Saat ini mereka hanya bisa mengirim pesan teks, foto, video, dan GIF. Namun, pembaruan beta untuk Android 2.23.23.2 sedang menguji penyertaan pesan suara dan stiker untuk pembuat saluran. Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, meningkatkan dinamisme, dan meningkatkan keterlibatan pengikut dalam saluran.

Fitur penting lainnya yang diperkenalkan dalam pembaruan beta untuk Android 2.23.23.3 adalah pemfilteran reaksi. Fitur ini memungkinkan pemilik saluran untuk melihat peserta mana yang bereaksi terhadap postingan mereka dan bagaimana reaksi mereka. Meskipun hal ini mungkin tidak tampak signifikan bagi peserta yang merupakan bagian dari satu saluran, hal ini sangat berharga bagi penulis saluran.

Dengan memahami pembaruan mana yang paling banyak mendapat perhatian dan jenis konten yang disukai peserta, admin saluran dapat menyesuaikan postingan mereka di masa mendatang.

Penting untuk dicatat bahwa informasi tentang siapa yang bereaksi terhadap setiap postingan hanya akan terlihat oleh admin saluran. Memastikan privasi dan mempertahankan kontrol atas data.

Upaya berkelanjutan WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman saluran mencerminkan komitmennya untuk menyediakan platform serbaguna dan interaktif bagi admin dan pengikut. Fitur-fitur baru ini akan membuat komunikasi dalam saluran menjadi lebih baik. Dan memberdayakan admin dengan wawasan berharga untuk mengoptimalkan konten dan strategi keterlibatan mereka. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement