Rabu 25 Oct 2023 12:15 WIB

Prabowo: Paten Nggak Cawapres Pilihan Gue?

Dalam pidatonya di Indonesia Arena, Prabowo menunjuk Gibran sebagai cawapresnya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Bacapres Prabowo Subianto dan bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Dalam pidatonya di Indonesia Arena, Prabowo menunjuk Gibran sebagai cawapresnya.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bacapres Prabowo Subianto dan bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Dalam pidatonya di Indonesia Arena, Prabowo menunjuk Gibran sebagai cawapresnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prabowo Subianto akhirnya memperkenalkan secara resmi Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju di hadapan ribuan pendukungnya. Kelakarnya kepada ribuan pendukung yang memenuhi Indonesia Arena, pemilihan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidaklah salah.

"Bagaimana nggak salah pilihanku? Paten nggak? Paten nggak wakil presiden kita? Terlalu muda nggak? Gue terlalu tua nggak?" ujar Prabowo kepada ribuan pendukungnya di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Tak lupa ia menyampaikan terima kasihnya kepada partai politik pengusung, relawan, dan pendukungnya yang akan mengantarkannya menghadapi Pilpres 2024. Ia pun meminta doa dan restu untuk mendapatkan mandat rakyat demi memimpin Indonesia pada periode 2024-2029.

Saat ini, Indonesia menurutnya tengah berada pada titik penting dalam sejarah bangsa. Titik di mana Indonesia dapat menjadi negara maju, dengan tetap memprioritaskan rakyat di atas segala-galanya.

Ungkapnya, seluruh kekayaan Indonesia haruslah digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyatnya. Dia menegaskan, itulah tekad dan perjuangannya bersama Gibran dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Saya ingin di sini menyampaikan tekad kami bersama dengan saudara-saudara untuk maju, minta mandat dari rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Sementara itu, Gibran dalam pidato politik pertamanya, ia menyampaikan sejumlah program yang ditawarkannya kepada masyarakat. Pertama adalah Kartu Indonesia Sehat untuk golongan lanjut usia (lansia).

Program tersebut akan menjadi pendukung dari kebijakan yang sudah dibuat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Sekarang sudah ada KIS, ada Kartu Indonesia Pintar, ada PKH, nanti saya tambahkan lagi KIS lansia," ujar Gibran.

"Ada satu lagi, tapi ini yang abwa biar istri saya saja, soalnya ini berhubungan dengan ibu dan anak, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting," sambungnya.

Putra sulung Jokowi itu juga menawarkan program Kredit Startup Milenial. Jelasnya, program tersebut bertujuan untuk membantu bisnis generasi muda yang berbasis inovasi dan teknologi.

Dalam pidatonya, ia memang menekankan pentingnya generasi muda dan santri dalam pembangunan Indonesia. Dengan tujuan utamanya bersama Prabowo adalah melanjutkan dan menyempurnakan kebijakan yang sudah dijalankan pemerintahan sebelumnya.

"Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan, sekali lagi generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa santri," ujar Gibran yang saat ini menjabat sebagai wali kota Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement