Rabu 25 Oct 2023 06:46 WIB

Alhamdulillah, Ini Wilayah Jabotabek yang akan Diguyur Hujan Hari Ini

Sebagian wilayah Jabotabek akan diguyur hujan hari ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) akan diguyur hujan, Rabu (25/10/2023). (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) akan diguyur hujan, Rabu (25/10/2023). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan, Rabu (25/10/2023).

Melansir laporan BMKG dalam laman resminya, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan pada siang hari serta akan berlanjut dengan cuaca berawan dari malam hingga dini hari.

Baca Juga

Sedangkan Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan dari pagi hingga malam hari.

Dalam laporannya, BMKG juga mencatat perbedaan suhu dan kelembapan di enam wilayah ibu kota. 

Kabupaten Kepulauan Seribu tercatat dengan suhu 27-29 derajat Celcius, disertai kelembapan 80-90 persen. Lalu wilayah Jakarta Barat diperkirakan memiliki rentang suhu 24-34 derajat dan kelembapan udara 55-90 persen. Selanjutnya, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat bersuhu 25-30 derajat dengan kelembapan 70-90 persen.

Terakhir, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sama-sama bersuhu 24-34 derajat dengan tingkat kelembapan udara 60-90 persen, demikian laporan BMKG RI menyebutkan.

Di wilayah Depok dan Bogor serta Jawa Barat, BMKG mengingatkan untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang,  Kab Purwakata, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, serta Kab Tasikmalaya.

Sedangkan untuk wilayah Tangerang dan Banten, masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur dan Utara, Kab. Pandeglang bagian Utara, Kab. Serang bagian Selatan, Kab. Tangerang bagian Selatan, serta Kota Tangerang Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement