Selasa 24 Oct 2023 17:54 WIB

Tandai Kalender Anda, Ini Tanggal Pasti Peluncuran Xiaomi 14

Xiaomi juga memperkenalkan HyperOS untuk ponsel terbarunya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Xiaomi mengonfirmasi bahwa seri Xiaomi 14 akan meluncur akhir bulan ini./ilustrasi
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Xiaomi mengonfirmasi bahwa seri Xiaomi 14 akan meluncur akhir bulan ini./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari lalu, Xiaomi mengonfirmasi bahwa seri Xiaomi 14 akan meluncur akhir bulan ini. Meskipun tidak menyertakan tanggal pastinya, sepertinya Xiaomi tidak mau penggemarnya menunggu lama. 

Xiaomi telah mengumumkan bahwa seri Xiaomi 14 akan diluncurkan pada 26 Oktober di Tiongkok pukul 19.00 waktu setempat. Pada acara ini, Xiaomi akan memperkenalkan jajaran barunya, HyperOS barunya, dan Xiaomi Watch S3.

Baca Juga

Dilansir GizChina, Selasa (24/10/2023), Xiaomi menekankan acara peluncuran ini sebagai terobosan signifikan bagi mereknya. Seri Xiaomi 14 baru akan menjadi peningkatan lompatan ke depan yang besar. 

Selain itu, Xiaomi juga memperkenalkan HyperOS. Bagi mereka yang belum menyadarinya, Xiaomi HyperOS adalah platform sistem operasi yang dikembangkan sendiri. Hal ini bertujuan untuk menawarkan interkonektivitas yang lancar antara rumah, mobil, dan manusia dalam ekosistemnya sendiri.

Dari gambar promosinya, terlihat jelas bahwa seri Xiaomi 14 akan mempertahankan desain mid-frame sudut kanan. Desain ini cukup populer setelah Xiaomi memperkenalkannya dengan Xiaomi Mi 13. Ini memberikan tampilan yang kuat dan bergaya serta kamera belakang perangkat tetap menampilkan desain persegi panjang.

Pada acara peluncuran mendatang, Xiaomi akan memperkenalkan 14 dan 14 Pro. 14 Ultra yang akan debut pada kuartal pertama tahun depan. Sedangkan untuk Xiaomi Watch S3 akan tersedia dalam berbagai pilihan tali. Itu termasuk hijau, kuning, coklat, dan biru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement