Ahad 22 Oct 2023 08:50 WIB

Ditanya Dukung Ganjar atau Prabowo di Pilpres 2024, Ini Jawaban Jokowi

Jokowi tak menjawab tegas soal restu untuk Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus raharjo
Presiden Joko Widiodo turut menghadiri apel santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (22/10/2023).
Foto: Tangkapan Layar/BPMI Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widiodo turut menghadiri apel santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (22/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Presiden Joko Widodo merespons pertanyaan Puan Maharani yang menanyakan apakah ia masih mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 atau tidak. Jokowi tidak secara tegas menjawab apakah dirinya mendukung Ganjar Pranowo atau tidak.

Termasuk saat ditanya pasangan mana yang lebih di dukung Jokowi di Pilpres 2024, Jokowi lebih memilih jawaban aman. "Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," kata Jokowi seusai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Ahad (22/10/2023).

Baca Juga

Jokowi kembali memilih jawaban aman ketika ditanya apakah sang anak, Gibran Rakabuming Raka cocok jika dipasangkan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Jokowi mengatakan, seluruh pasangan calon yang maju pada Pilpres 2024 cocok.

Ia pun mengabsen satu per satu nama bakal capres beserta nama cawapresnya. Namun saat menyebut nama Prabowo, tidak ada nama cawapres yang disebut Jokowi. Itu karena hingga saat ini belum diumumkan secara resmi, siapa sosok yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

"Semuanya cocok Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok. Pak Ganjar dengan Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok," ucap Jokowi.

Presiden Joko Widodo juga enggan menjawab secara tegas saat ditanya apakah dirinya merestui atau tidak jika sang putra benar-benar maju pada kontestasi Pilpres 2024.

Pengusungan paslon ranah partai politik...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement