Sabtu 21 Oct 2023 14:29 WIB

Ikut Merespons Kontroversi McDonalds Israel, Siapa Pemilik McDonalds Indonesia?

McDonalds pertama di Indonesia dibuka di Gedung Sarinah Jakarta pada 1991.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Natalia Endah Hapsari
McDonalds Indonesia kini sudah buka suara berkaitan dengan kontroversi aksi McDonalds Israel./ilustrasi
Foto: Prayogi/Republika
McDonalds Indonesia kini sudah buka suara berkaitan dengan kontroversi aksi McDonalds Israel./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- McDonalds Indonesia kini sudah buka suara berkaitan dengan kontroversi aksi McDonalds Israel. Meskipun tidak secara gamblang kontra dengan sikap McDonalds Israel seperti cabang lainnya di Timur Tengah, McDonalds Indonesia memastikan posisinya sebagai perusahaan swasta yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia.  

PT Rekso Nasional Food merupakan pemilik McDonalds Indonesia. Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Meta Rostiawati menegaskan PT Rekso Nasional Food merupakan perusahaan swasta nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 16 ribu tenaga kerja lokal.

Baca Juga

"McDonalds Indonesia merupakan entitas yang beroperasi secara independen dan tidak terafiliasi dengan kegiatan operasional maupun keputusan McDonald di negara lain, termasuk McDonald Israel," kata Meta dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (21/10/2023).

Prihatin dengan eskalasi konflik di Timur Tengah ...

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement