Jumat 20 Oct 2023 09:44 WIB

Film Horor dengan Rating Tertinggi di IMDb Menurut 'Suara' Penonton

Semua film horor ini memiiki setidaknya 25 ribu suara penonton di IMDb.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Silence of the Lambs. Film ini menjadi salah satu yang memiliki rating tinggi di IMDb.
Foto: Orion Pictures
Salah satu adegan di film The Silence of the Lambs. Film ini menjadi salah satu yang memiliki rating tinggi di IMDb.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan lebih dari 38 ribu judul film horor di IMDb, mungkin sulit untuk memilih yang mana yang akan ditonton. Maka dari itu, IMDb mempermudahnya dengan menyusun film horor dengan rating tertinggi berdasarkan rating pengguna. 

Menurut pengguna IMDb, semua film ini memiliki setidaknya 25 ribu suara pengguna di platform, menjadikannya salah satu film horor paling populer yang pernah dibuat. Berikut ini merupakan lima film horor dengan rating tertinggi oleh pengguna di IMDb:

Baca Juga

1. The Silence of the Lambs (1991)

Peringkat IMDb: 8.6 

photo
Film The Silence of the Lambs. - (Orion Pictures)

 

Dilansir Movieweb Kamis (19/10/2023), The Silence of the Lambs dipuja sebagai salah satu rilisan sinematik terhebat dan paling berpengaruh sepanjang masa. Mahakarya horor psikologis terkenal karya Jonathan Demme tahun 1991 ini berkisah tentang pelatih FBI Clarice Starling (Jodie Foster) saat dia dipaksa mencari pembunuh berantai kanibal Dr Hannibal Lecter (Anthony Hopkins) untuk menangkap seorang pembunuh yang meneror negara. 

Film terkenal ini menjadi salah satu dari hanya tiga film dalam sejarah yang memenangkan lima kategori utama di Academy Awards, termasuk Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik untuk Hopkins dan Foster; It Happened One Night tahun 1934 dan One Flew Over the Cuckoo's Nest tahun 1975 adalah dua film lainnya yang mencapai prestasi tersebut. Dengan rating IMDb sebesar 8,6 dari hampir 1,5 juta pengguna, film horor ini tidak diragukan lagi adalah salah satu film yang paling dihormati dan mendapat penghargaan di genrenya.

2. Alien (1979)

Peringkat IMDb: 8,5

photo
Salah satu adegan di film Alien. - (Dok.20th Century Fox)

 

Alien berada di dekat puncak daftar film horor IMDb berdasarkan rating pengguna dengan nilai 8,5. Film klasik Ridley Scott tahun 1979 ini bercerita tentang awak pesawat luar angkasa yang dikirim untuk menjelajahi planet tak dikenal, hanya untuk diserang oleh makhluk asing yang menakutkan. 

Ripley (Sigourney Weaver) adalah salah satu dari sedikit orang yang selamat dan harus bertarung melawan makhluk yang tak henti-hentinya mengejarnya. Alien menjadi film horor fiksi ilmiah klasik. Kombinasi ketegangan dan efek khusus menciptakan lingkungan yang fantastis, dan penampilan Weaver serta rekan-rekan krunya membuat Anda terus lekat dengan film ini. Ripley juga telah menjadi karakter wanita yang ikonik. 

3. Psycho (1960)

Peringkat IMDb: 8,5 

photo
Salah satu adegan di film Psycho. - (Dok. Universal Pictures)

 

Psycho adalah film klasik tahun 1960 yang bercerita tentang Marion Crane (Janet Leigh) saat dia mencuri uang dan melarikan diri dari kota, akhirnya berakhir di Bates Motel. Dia disambut oleh pemilik motel yang menyeramkan (Anthony Perkins), yang menyembunyikan rahasia kelam.  Tidak butuh waktu lama untuk keadaan berubah menjadi gelap bagi Marion dan saudara perempuannya (Vera Miles), yang juga mendapati dirinya dalam bahaya.

Psycho mendapat peringkat pengguna 8,5 di IMDb dan juga memenangkan penghargaan Film Terbaik di Edgar Allan Poe Award 1961. Film ini penuh ketegangan dan pertunjukan yang luar biasa. Hal tersebut memperjelas mengapa ini sering disebut sebagai cetak biru horor modern. 

 

Nomor 4...lanjutkan membaca>>

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement