Jumat 20 Oct 2023 09:25 WIB

Pengguna Instagram Bakal Bisa Buat Polling di Bagian Komentar

Jajak pendapat dapat ditambahkan ke komentar di postingan feed reguler dan Reel.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Logo Instagram. Instagram mulai mengizinkan beberapa pengguna untuk membuat jajak pendapat di komentar pada postingan mereka.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Logo Instagram. Instagram mulai mengizinkan beberapa pengguna untuk membuat jajak pendapat di komentar pada postingan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram mulai mengizinkan beberapa pengguna untuk membuat jajak pendapat di komentar pada postingan mereka. Ini memberikan cara lain bagi pembuat konten untuk memanfaatkan konten agar lebih banyak interaksi. 

Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan pengujian tersebut ke saluran siarannya. Dia mencatat bahwa jajak pendapat dapat ditambahkan ke komentar di postingan feed reguler dan Reel. 

Baca Juga

Ini hanyalah uji coba kecil untuk saat ini. Namun, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan dalam pembaruannya bahwa ini akan segera diluncurkan ke semua orang.

Jajak pendapat di bagian komentar akan terlihat seperti di Stories yang telah tersedia bagi pengguna selama bertahun-tahun dalam bentuk stiker. Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh Mosseri, pengguna lain akan dapat melihat berapa banyak orang yang memberikan suara pada jajak pendapat tertentu. 

Saat ini, masih belum jelas berapa lama jajak pendapat akan tetap dibuka setelah diunggah atau apakah pengguna akan memiliki opsi untuk memilih rentang waktu yang berbeda untuk terus menerima suara, seperti yang dapat dilakukan pengguna di Twitter.

Dilansir Engadget, Jumat (20/10/2023), Instagram telah berupaya menjadikan bagian komentarnya lebih sebagai ruang interaktif dan musim semi lalu akhirnya menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk memposting GIF di komentar. 

Platform ini juga menguji opsi untuk pengalaman Stories yang lebih disesuaikan berdasarkan apa yang dimulai dengan Close Friends, memungkinkan pengguna membuat beberapa daftar untuk memesan konten tertentu untuk kelompok orang tertentu.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement