Kamis 19 Oct 2023 15:15 WIB

Pencinta Apple Merapat, Ini Jadwal Peluncuran MacBook Terbaru

Sebelumnya, Apple telah merilis seri MacBook Pro terbaru pada Januari 2023.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Setelah penantian yang cukup panjang, Apple diprediksi akan meluncurkan seri MacBook Pro dan Air dengan cip terbaru mereka, M3, pada 2024./ilustrasi
Foto: Apple.com
Setelah penantian yang cukup panjang, Apple diprediksi akan meluncurkan seri MacBook Pro dan Air dengan cip terbaru mereka, M3, pada 2024./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kehadiran cip terbaru dalam lini produk laptop Apple telah lama dinanti oleh para penggemar teknologi. Setelah penantian yang cukup panjang, Apple diprediksi akan meluncurkan seri MacBook Pro dan Air dengan cip terbaru mereka, M3, pada 2024.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, M3 MacBook Pro diprediksi akan rilis pada awal 2024. Sedangkan M3 MacBook Air kemungkinan akan menyusul beberapa bulan setelahnya.

Baca Juga

Dalam newsletter "Power On", Gurman melaporkan bahwa ada dua varian M3 MacBook Air yang sudah memasuki tahap uji verifikasi engineering (EVT). Kedua varian tersebut adalah M3 MacBook Air dengan ukuran layar 13 inci dan 15 inci.

Di sisi lain, sejumlah varian M3 MacBook Pro sudah memasuki tahap yang lebih jauh, yaitu uji validasi desain (DVT) dan hampir mencapai tahap produksi massal. Varian-varian tersebut mencakup M3 MacBook Pro berlayar 14 inci serta 16 inci, dengan cip M3 Pro dan M3 Max. "(Prediksi perilisan) antara awal tahun dan musim semi 2024," ujar Gurman, seperti dilansir Engadget pada Kamis (19/10/23).

Sebelumnya, Apple telah merilis seri MacBook Pro terbaru pada Januari 2023. Seri MacBook Pro ini dimotori oleh cip M2 Pro dan M2 Max.

Dalam laporannya, Gurman juga memberikan informasi yang berlawanan dengan rumor yang beredar pada pekan ini. Rumor tersebut mengklaim bahwa Apple akan memperkenalkan seri iPad terbaru mereka.

Menurut Supercharged dan 9to5Mac, iPad Air dan iPad mini akan mendapatkan perbaruan cip. Keduanya melaporkan bahwa iPad Air terbaru akan didukung dengan chip M2, sedangkan iPad mini akan diupgrade ke A16 Bionic.

Akan tetapi, Gurman melaporkan bahwa proses pembaruan tersebut masih dalam tahap pengembangan. Menurut Gurman, belum ada perubahan signifikan yang akan diberikan pada kedua seri iPad tersebut dalam waktu dekat. "Saya tidak yakin pembaruan yang signifikan akan segera terjadi," ujar Gurman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement