Selasa 17 Oct 2023 19:17 WIB

Bocah Viral karena Naik ke Genteng Tiru Video Ayam dari Youtube

Bocah bernama Nathan naik ke genteng karena ingin mencari ayam seperti di Youtube.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan layar video anak naik ke genteng karena meniru tayangan di Youtube. Orang tua anak akhirnya menyelamatkan bocah tersebut dari atas genteng.
Foto: Dok. Instagram/@firsialda_
Tangkapan layar video anak naik ke genteng karena meniru tayangan di Youtube. Orang tua anak akhirnya menyelamatkan bocah tersebut dari atas genteng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak dari finalis Puteri Indonesia 2018 Firsi Alda Feligia, Nathan Aqshel Flynn, mendadak viral lantaran naik ke atap rumah sendiri. Di video Reels yang Firsi unggah di akun Instagramnya, @firsialda_, dia menceritakan bagaimana kronologi proses penyelamatan Nathan. 

Firsi mengatakan, awalnya mereka sedang main di rumah Oma. Kemudian, satu rumah panik karena Nathan hilang. 

Baca Juga

“Lagi main dirumah Oma. Panik serumah Natnat ilang. Aku liat banget dia naik ke lantai atas, aku pikir mau main sama Om @fauznf dikamarnya, tapi waktu disamperin gak ada !!!! Panik bgt bgt bgt mo nangis,” tulis Firsi di dalam video Reels tersebut.

Suami Firsi, Dhafin Faza G, sudah mencari hingga lari-lari dan kakinya gemetar. “@dafinfazag udh nyari sampe lari lari kaki gemeterrrrrrrrrr takut bgt dia *amit amit* sampe loncat ke bawah Ya Allah". 

Ternyata Nathan naik ke genteng. Keberadaan Nathan di atas genteng diketahyi sang ayah dari suara tangisan bocah itu.

“Alhamdulillahnya dia nangis. Jadi aku bisa denger suara dia kalau dia gak nangis aku ga akan tau dia bisa di atas situ. Naik ke lantai atas! Panik bgt bgt tkt jatoh ini tinggi btw,” tulisnya. 

Firsi lalu menunjukkan seberapa tinggi atap rumah tersebut. Dia menyebutkan Nathan naik ke atas atap sendiri. “Dia naik ke atas sini sendiri. Ini bener-bener tinggi banget & bahaya”. 

Setelah diselamatkan, Nathan ditanya ada apa di atas atap. Dia menjawab ada ayam.

“Dia mau ketemu ayam di atas karena menurut dia setiap atap rumah pasti ada ayamnya,” jelas Firsi melalui tulisan.

“Ternyata nonton hal yang kita anggap 'aman' juga ttp bisa jadi membahayakan buat imajinasi anak”. 

Tampaknya ayam yang dimaksud Nathan adalah Bartolito The Rooster. Firsi mengungkapkan Nathan menyukai lagu yang ada di video Reels Instagram-nya. 

Lagu tersebut ternyata berjudul “Bortolito-Kids Songs & Nursery Rhymes” dan video tersebut ada di Youtube The Children’s Kingdom Nursery Rhymes. Video lagu tersebut dibuka dengan Bartolito The Rooster melompat-lompat di atap sebuah rumah. 

Firsi bersyukur Nathan masih diberi keselamatan. Dia takut terjadi sesuatu kepada Nathan. 

“Alhamdulillah Ya Allah masih dikasih keselamatan. Kaki aku udah gemeter parah pikiranku udah ngaco takut dia kenapa-kenapa,” tulis Firsi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement