Ahad 15 Oct 2023 08:25 WIB

Jalan Pagi di Bundaran HI, Begini Kehebohan Warga Bertemu Erick Thohir

Erick didampingi PJ Gubernur DKI menunjukkan replika trofi Piala Dunia U-17.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyempatkan waktu sekadar jalan pagi bersama masyarakat Jakarta di kawasan MH Thamrin hingga Bundaran HI, pada Ahad (15/10/2023).
Foto: IG Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyempatkan waktu sekadar jalan pagi bersama masyarakat Jakarta di kawasan MH Thamrin hingga Bundaran HI, pada Ahad (15/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyempatkan waktu sekadar jalan pagi bersama masyarakat Jakarta di kawasan MH Thamrin hingga Bundaran HI, pada Ahad (15/10/2023). Masyarakat antusias menyambutnya yang juga bertepatan dengan momen Car Free Day.

Di seputaran Bundaran HI, perjalanannya agak tersendat. Ia melayani permintaan foto masyarakat. Dari anak-anak hingga orang dewasa, bergantian berpose dengannya. "Pak Erick, Pak Erick," demikian teriakan warga yang melihatnya melintas.

Baca Juga

Ia tak hanya berolahraga. Ada kegiatan sehubungan dengan semakin dekatnya penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Sosok yang juga bertugas sebagai Menteri BUMUN ini terlibat dalam acara tur trophy experience. 

Erick didampingi PJ Gubernur DKI menunjukkan replika trofi Piala Dunia U-17 kepada masyarakat . Ia didampingi PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan sejumlah tokoh. 

Ia juga mengunjungi sejumlah stan di lokasi tersebut. Ia terus menampakkan senyum saat berkegiatan. Tak lupa ia melayani permintaan wawancara dari awak media, kendati harus bersesak-sesakan. "Kalau persiapan yang lain saya kira sudah siap, makanya kita adakan trophy tour di Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya. Lagunya juga enak kan," ujar Erick.

Ia menerangkan Piala Dunia U-17 2023 tinggal 26 hari lagi. Ia optimistis semuanya berjalan sesuai rencana. Itu termasuk persiapan terakhir infrastruktur. "Kemarin saya dapat laporan, kondisi rumput di lapangan pertandingan sudah maksimal," ujar Erick.

Ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA. Ajang tersebut berlangsung dari 10 November-2 Desember 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement