Jumat 13 Oct 2023 12:42 WIB

Persib Genjot Fisik dan Gelar Internal Gim 90 Menit

Persib juga akan menggelar pertandingan internal pada hari Sabtu (14/10/2023). 

Rep: Fitriyanto/ Red: Agus Yulianto
Latihan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agenda FIFA match day membuat BRI Liga 1 meliburkan kompetisi. Libur cukup lama, yakni sekitar dua pekan, terakhir kali klub bertanya pada 8 Oktober lalu dan akan kembali bermain 20 Oktober 2023.

Persib Bandung yang terakhir kali bermain pada 7 Oktober 2023 dengan memetik tiga poin di kandang Persebaya Surabaya menang dengan skor 3-2. Kondisi memberikan kesempatan berlibur bagi pemainnya.

Media officer Persib Bandung, Jatnika Sadili, ketika dihubungi Republika.co.id, Jumat (13/10/2023), menyatakan Persib memberikan libur selama tiga hari kepada pemainnya.

"Kita libur latihan tiga hari, Kamis (12/10/2023) kemarin baru latihan fisik," ujar Jatnika yang mengirimkan komentar pelatih fisik Persib Miro Petric yang memimpin latihan fisik kemarin.

Miro Petric dalam rekaman yang diterima Republika.co.id mengatakan, kalau dirinya kini fokus meningkatkan fisik para pemain Persib usai mendapat jatah libur tiga hari.

"Saat menghadapi Persebaya kondisi fisik pemain cukup bagus. Nah, seusai libur tiga hari ini akan kita genjot lagi. Kita ingin pemain tampil maksimal," ujarnya.

Ketika disinggung masalah cuaca yang cukup panas di Surabaya pekan lalu, dan nanti juga saat bertandang ke Borneo FC, Miro Petric mengatakan, kalau fisik yang baik akan membantu bermain dalam kondisi cuaca panas.

Selain menggenjot fisik pemain, Persib juga akan menggelar pertandingan internal pada hari Sabtu (14/10/2023). "Kita juga akan gelar gim internal dengan durasi 90 menit. Ini juga untuk melihat sejauh mana, fisik mereka seusai dapat libur." 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement