Ahad 08 Oct 2023 17:42 WIB

Agar Lebih Privat, Instagram Siapkan Fitur Baru Ini

Instagram mulai menguji kemampuan untuk berbagi Stories ke segelintir orang saja.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Instagram berencana mengizinkan Anda berbagi Stories hanya dengan kelompok teman tertentu di masa mendatang./ilustrasi
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Instagram berencana mengizinkan Anda berbagi Stories hanya dengan kelompok teman tertentu di masa mendatang./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram berencana mengizinkan Anda berbagi Stories hanya dengan kelompok teman tertentu di masa mendatang. Selama siaran di halamannya, kepala Instagram Adam Mosseri mengungkapkan Instagram telah mulai menguji kemampuan untuk berbagi Stories ke beberapa daftar audiens. 

Aplikasi ini sudah memiliki fitur Teman Dekat yang memberi Anda kemampuan untuk menambahkan teman tertentu ke daftar dan berbagi Cerita hanya kepada sekelompok orang tersebut. Ini memberi Anda sedikit privasi di jejaring sosial, terutama jika Anda memilih profil yang terbuka untuk publik.

Baca Juga

Namun terkadang, Anda mungkin memiliki hal-hal untuk dibagikan kepada orang-orang di luar kelompok teman terdekat Anda. Memiliki opsi untuk membuat dan mengelola beberapa daftar berarti Anda tidak perlu menambahkan orang ke daftar Teman Dekat Anda jika mereka tidak sesuai dengan deskripsi.

Selain itu, Anda dapat berbagi pembaruan yang relevan dengan kelompok orang dan subkumpulan pengikut yang berbeda. “Ini memungkinkan Anda untuk berbagi cerita ke kelompok yang lebih kecil dan memberi Anda kontrol lebih besar terhadap siapa yang dapat melihat cerita Anda. Sebagai seseorang yang sering menggunakan Teman Dekat, saya cukup bersemangat bisa membuat daftar tambahan untuk orang-orang dalam hidup saya," kata Mosseri, dilansir Engadget, Ahad (8/10/2023).

Nantinya, Anda dapat membuat grup terpisah untuk saudara Anda atau untuk kenalan lokal yang juga menyukai makanan. Meskipun Mosseri tampak bersemangat untuk dapat membuat banyak daftar, ini masih merupakan fitur eksperimental dan tidak ada jaminan bahwa fitur tersebut akan dirilis lebih luas. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement