Rabu 04 Oct 2023 04:28 WIB

Solusi Biznet untuk Inovasi Layanan Internet Terbaik

Internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat saat ini.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Senior Manager Marketing Business, Gitanissa Laprina dan Senior Manager Marketing Consumer, Adrianto Sulistyo berpose usai memberikan keterangan pers mengenai komitmen Biznet untuk memperkecil digital gap di Indonesia. Biznet berkomitmen untuk terus menyediakan layanan sesuai kebutuhan masing-masing individu dan mendukung kreativitas anak muda di era digital.
Foto: Dok Biznet
Senior Manager Marketing Business, Gitanissa Laprina dan Senior Manager Marketing Consumer, Adrianto Sulistyo berpose usai memberikan keterangan pers mengenai komitmen Biznet untuk memperkecil digital gap di Indonesia. Biznet berkomitmen untuk terus menyediakan layanan sesuai kebutuhan masing-masing individu dan mendukung kreativitas anak muda di era digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital, masyarakat harus mampu beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi agar terus mampu bersaing di era digital. Tentu, kreativitas juga merupakan hal penting yang harus dimiliki masyarakat saat ini termasuk generasi muda. "Saat ini masyarakat mulai kreasikan sesuatu, semua mulai mengkreasikan kreativitas melalui internet, blogging, podcast, content creator. Siapa pun, pekerjaan apa pun bisa punya konten sendiri," ungkap Senior Manager Marketing Consumer, Adrianto Sulistyo, dalam acara konferensi pers, Selasa (3/10/2023).

Sementara itu, Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma mengatakan pihaknya yakin bahwa internet yang sudah menjadi kebutuhan utama saat ini juga memiliki peranan penting dalam perkembangan diri setiap masyarakat, yang nantinya dapat berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik. 

Baca Juga

"Karena itu, dengan didukung oleh sekitar 3.400 karyawan terbaik yang tersebar di lebih dari 250 kantor cabang Biznet di Indonesia, di usia Biznet yang menginjak 23 tahun ini, Biznet dengan bangga menghadirkan inovasi layanan yang mampu mendukung masyarakat Indonesia menjadi lebih kreatif dan inovatif di era digital saat ini,” ujarnya.

Biznet menghadirkan solusi yang mampu menjawab tantangan di era digital saat ini melalui layanan internet terbaiknya dengan beragam keunggulan seperti:

1. Upload dan download simetris

Biznet memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dengan kecepatan upload dan download yang simetris, yang artinya dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas daring yang memerlukan kecepatan upload tinggi seperti transfer file, upload konten ke media sosial, video conference, maupun live streaming. Sehingga, dengan kecepatan yang simetris pengguna dapat merasakan kecepatan upload yang sama dengan kecepatan download yang dapat membantu menciptakan sebuah kreativitas baru.

 

2. Bandwidth yang lebih besar

Sebagai upaya untuk mendukung masyarakat dalam menghadirkan layanan Internet terbaik, yang dimana kini Internet telah menjadi kebutuhan primer, Biznet juga berinovasi dengan memberikan kapasitas bandwidth yang lebih besar untuk layanan Biznet Home hingga 250 Mbps. Tidak hanya segmen retail, tepat di momen hari jadi ini Biznet juga meningkatkan kapasitas bandwidth untuk layanan untuk segmen bisnis yaitu Biznet Hospitality hingga hampir 3 kali dari kapasitas bandwidth sebelumnya.

 

3. Menggunakan teknologi dan infrastruktur handal

Seluruh layanan Biznet didukung oleh The New Biznet Fiber, jaringan fiber terbaru dengan teknologi yang lebih handal dan canggih, membuat layanan Biznet menjadi lebih cepat dan stabil dalam kondisi apa pun. "The New Biznet Fiber hadir memberikan pilihan layanan Internet yang terbaik, untuk mendukung kebutuhan bisnis maupun pribadi, menjawab tantangan dan kebutuhan yang kian meningkat dari waktu ke waktu," ujar Adrianto.

 

Biznet Festival 

Selain itu, sebagai salah satu bentuk dukungan Biznet terhadap kreativitas anak muda, di tahun 2023 ini Biznet juga menghadirkan Biznet Festival.

Senior Manager Marketing Business, Gitanissa Laprina menjelaskan acara ini telah sukses diselenggarakan di 5 kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bandar Lampung dan juga Medan. Biznet Festival sendiri merupakan acara ajang kreasi anak muda yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia untuk menampilkan bakat dan ide kreatif, yang dimana acara ini sudah dijalankan sejak tahun 2016. 

Di acara ini Biznet menghadirkan aktivitas seru dan berkualitas yaitu beragam kompetisi yang dapat diikuti masyarakat seperti kompetisi Cosplay, Esports Gaming, Push Bike, Diecast Race, Kpop Dance, Band, dan masih banyak lagi. Selain itu, Biznet Festival juga menggandeng musisi-musisi papan atas tanah air untuk ikut menghibur pengunjung yang datang.

Adi mengatakan pihaknya percaya bahwa generasi muda yang kreatif merupakan salah satu kunci sukses kemajuan bangsa, karena itu Biznet menghadirkan Biznet Festival yang diharapkan dapat dijadikan sebagai tempat yang tepat untuk masyarakat khususnya generasi muda tidak hanya untuk mencari hiburan namun juga untuk menunjukkan bakat dan ide kreatif yang dimiliki melalui kompetisi yang dihadirkan. "Dan di usia kami yang baru ini, kami juga tidak berhenti dan akan terus berinovasi serta menginspirasi masyarakat melalui inovasi teknologi digital yang kami hadirkan," ujar Adi.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement