Selasa 03 Oct 2023 17:38 WIB

Biznet Berikan Solusi Internet Cepat dan Stabil

Kecepatan dan kestabilan internet dipengaruhi oleh beberapa hal.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Senior Manager Marketing Business, Gitanissa Laprina dan Senior Manager Marketing Consumer, Adrianto Sulistyo berpose usai memberikan keterangan pers mengenai komitmen Biznet untuk memperkecil digital gap di Indonesia. Biznet berkomitmen untuk terus menyediakan layanan sesuai kebutuhan masing-masing individu dan mendukung kreativitas anak muda di era digital.
Foto: Dok Biznet
Senior Manager Marketing Business, Gitanissa Laprina dan Senior Manager Marketing Consumer, Adrianto Sulistyo berpose usai memberikan keterangan pers mengenai komitmen Biznet untuk memperkecil digital gap di Indonesia. Biznet berkomitmen untuk terus menyediakan layanan sesuai kebutuhan masing-masing individu dan mendukung kreativitas anak muda di era digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan hasil survei seputar penggunaan internet. Dari data survei diketahui bahwa 62,22 persen masyarakat mengatakan bahwa faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan adalah kecepatan dan kestabilan.

Namun, terkadang masyarakat tidak memahami sejumlah hal yang bisa memengaruhi kecepatan dan kestabilan internet. "Kecepatan dan kestabilan itu benar. Masyarakat mau pakai internet cepat dan stabil, tidak mati," ungkap Senior Manager Marketing Consumer, Adrianto Sulistyo, dalam acara konferensi pers Biznet, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga

Saat ini masyarakat masih banyak yang mengartikan koneksi internet hanya cepat atau lambat. Boleh dibilang banyak yang belum memahami bahwa hal-hal seperti penggunaan perangkat maupun luas ruangan juga memengaruhi kecepatan dan kenyamanan saat menggunakan internet. 

Menurut Adrianto, kecepatan dan kestabilan internet ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Pertama, berapa banyak jumlah perangkat yang digunakan. Jika dalam satu rumah ada lebih dari 10 gawai, tentu akan berbeda kecepatannya jika dibandingkan hanya ada dua sampai empat gawai.

Selain itu, hal lain yang juga mempengaruhi kecepatan dan kestabilan internet adalah luas ruangan. Jika rumah konsumen ukurannya besar sementara bandwidth yang dipakai tidak besar, ini tentunya akan mempengaruhi kecepatan dan kestabilan internetnya. Apalagi jika ruangan besar, WiFi-nya dipasang di ruang tamu, sementara konsumen mengakses internet di kamar, tentu saja kecepatan dan kestabilannya akan turun. "Internet bukan sekadar cepat dan lambat, namun masyarakat harus tahu spesifikasi apa saja yang dibutuhkan sekarang dan kedepan," tambahnya.

Oleh karena itu, teknologi Smart Internet WiFi dirancang khusus untuk menjadi solusi serta kemudahan bagi pengguna internet di rumah dalam mengatasi permasalahan cakupan sinyal WiFi yang kerap tidak stabil di rumah, terutama saat pengguna berada jauh dari titik lokasi perangkat router diletakkan. 

 

Layanan sesuai kebutuhan

Presiden Direktur Biznet Adi Kusma menambahkan melihat jumlah pengguna internet yang semakin hari semakin tumbuh tentu pihaknya juga semakin termotivasi untuk menjadikan ini sebagai kesempatan untuk berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk masyarakat. "Yang kami lakukan adalah dengan menyediakan beragam pilihan layanan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing," ujarnya.

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan internet saat ini tidaklah sama, jika dilihat dari aktivitas digital yang beragam hingga perangkat teknologi yang digunakan yang juga berbeda-beda. Karena itu, Biznet menghadirkan beragam layanan internet yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. 

Biznet memiliki layanan Biznet Home untuk segmen perumahan dan apartemen dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar hingga 250 Mbps. Selain itu, layanan Biznet IPTV juga hadir untuk memberikan hiburan televisi modern. 

Untuk keperluan bisnis UKM, Biznet Metronet hadir sebagai layanan broadband Internet terbaik dengan berbagai pilihan layanan hingga 750 Mbps, memastikan bisnis berjalan dengan lancar. Biznet juga menghadirkan layanan Biznet Dedicated Internet, layanan untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 60 Mbps.

Mengerti akan kebutuhan masyarakat yang beragam untuk koneksi Internet terbaik yang dapat mendukung aktivitas digital sehari-hari di rumah, Biznet juga memberikan solusi dengan menghadirkan Smart Internet WiFi, sebuah inovasi teknologi terkini yang mampu memaksimalkan koneksi Internet WiFi dari Biznet di setiap sudut rumah. 

Upaya Biznet dalam menghadirkan layanan terbaik di seluruh Indonesia didukung dengan perluasan jaringan yang terus dilakukan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia. Senior Manager Marketing Business, Gitanissa Laprina mengungkapkan hingga saat ini, Biznet telah memiliki lebih dari 92 ribu km fiber optic dengan 2,3 juta homepass yang tersebar di lebih dari 180 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimatan, Sulawesi, Flores dan Timor. 

Selain itu, Biznet kini juga sedang membangun jaringan bawah laut bernama Biznet Nusantara Cable System, yang diharapkan dapat menghadirkan konektivitas antarpulau dengan kapasitas jaringan Internet berkecepatan tinggi yang sama di setiap pulau. 

“Perluasan jaringan merupakan salah satu fokus utama Biznet saat ini. Karena dengan perluasan jaringan yang kami lakukan, kami berharap akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang terhubung dengan koneksi Internet terbaik dari kami. Perluasan jaringan ini juga dilakukan untuk masa depan yang lebih baik yang dapat mendorong digitalisasi serta menginspirasi masyarakat Indonesia dengan layanan Internet terbaik yang dihadirkan oleh Biznet,” ujar Adi.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement