Kamis 28 Sep 2023 17:15 WIB

Video Koreografi How You Like That Blackpink Tembus 1,5 Miliar Views di Youtube

'How You Like That' jadi video koreografi Kpop pertama yang menembus rekor tersebut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Video koreografi 'How You Like That' Blackpink capai 1,5 miliar views di Youtube.
Foto: Dokumen
Video koreografi 'How You Like That' Blackpink capai 1,5 miliar views di Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-Pop Blackpink kembali membuat sejarah di YouTube. Menurut YG Entertainment, video penampilan dance Blackpink untuk lagu hit mereka 'How You Like That' melampaui 1,5 miliar penayangan di YouTube pada 26 September. Raihan itu menjadikannya video koreografi K-pop pertama yang mencapai tonggak sejarah di platform tersebut. Video ini juga merupakan tayangan YouTube resmi keempat Blackpink yang mencapai 1,5 miliar penayangan, setelah video musik grup untuk 'Ddu-du Ddu-du', 'Kill This Love' dan 'Boombayah'.

Dikutip dari Korea Herald, Kamis (28/9/2023), Blackpink pertama kali merilis video penampilan dance 'How You Like That' pada 6 Juli 2020, yang berarti video tersebut hanya membutuhkan waktu tiga tahun, dua bulan, dan 20 hari untuk mencapai angka 1,5 miliar.

Baca Juga

'How You Like That' memimpin album lengkap pertama grup, 'The Album', yang keluar pada tahun 2020. Ini juga menjadi album pertama dengan penjualan jutaan dolar dari girl grup K-pop, dengan 1,2 juta kopi terjual. Single utama ini mendominasi tangga lagu di dalam negeri dan menempati peringkat No 33 dan No 20 di Billboard's Hot 100 dan UK's Official singles top 100. Lagu ini juga menduduki peringkat ke-2 dalam 50 besar global Spotify. 

Diketahui bahwa lagu tersebut mengandung makna bahkan di saat-saat tergelap, melewati masa-masa sullit, kita harus bertahan dan berjuang. Blackpink juga ingin semua orang bisa menemukan kekuatan melalui musik mereka.

Menurut Forbes, 'How You Like That' menandai debut girl grup terbesar itu dalam sejarah Spotify. Lagu ini juga pernah menduduki puncak tangga lagu iTunes di 64 negara, terbanyak di antara lagu-lagu girl grup mana pun.

Angka debut yang sangat besar ini seharusnya tidak mengejutkan siapa pun yang telah memperhatikan comeback Blackpink yang sangat dinantikan. 'How You Like That' menandai single pertama grup sebagai artis utama sejak 'Kill this Love' dirilis pada bulan April 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement