Ahad 24 Sep 2023 08:41 WIB

Apple Akui Ada Bug Setup iPhone 15, Ini Cara Memperbaikinya 

Pemilik iPhone 15 diminta melakukan pembaruan terhadap sistem operasinya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Ponsel Apple terbaru iPhone 15 baru telah resmi diluncurkan di toko-toko.
Foto:

Pertama, kita perlu memasukkan iPhone Anda ke mode pemulihan. Untuk melakukan ini, menggunakan kabel, sambungkan iPhone baru Anda ke komputer. 

Kemudian, tekan dan lepaskan tombol volume atas diikuti dengan tekan dan lepaskan cepat yang sama untuk tombol volume bawah. Selanjutnya tekan dan tahan tombol samping hingga logo Apple di iPhone Anda tergantikan dengan gambar komputer dan kabel. 

Di komputer Anda, temukan iPhone baru di Finder atau iTunes dan pilih opsi “Pulihkan”. Apple mengatakan jika iPhone Anda mengulang kembali saat komputer Anda masih mengunduh pembaruan, Anda harus melalui proses yang disebutkan sebelumnya lagi untuk mengembalikan ponsel Anda ke mode pemulihan. 

Setelah pembaruan diinstal, pengguna dapat melakukan proses pengaturan di iPhone mereka sekali lagi. Jika ponsel baru Anda adalah salah satu model iPhone 15 baru, Anda dapat melanjutkan dan mentransfer data dari ponsel lama Anda atau melalui cadangan iCloud. 

Apple mengatakan pengguna yang melakukan peningkatan ke model yang lebih lama dari iPhone 15 yang mengalami kesalahan iOS 17 ini perlu melakukan transfer melalui cadangan iCloud. Ini karena kesalahan transfer belum diperbaiki untuk model sebelumnya.

 

Tentu saja, memiliki bug yang memengaruhi sejumlah besar pengguna selama penyiapan bukanlah hal yang ideal untuk peluncuran perangkat baru. Namun, jika Anda melakukan langkah-langkah di atas, pengguna baru iPhone 15 akan segera mengaktifkan dan menjalankan ponsel barunya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement