Sabtu 23 Sep 2023 10:54 WIB

Bantu Kerja Cepat Kelar, Coba Pakai Microsoft Copilot

Copilot dirancang guna merevolusi cara manusia berinteraksi dengan teknologi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kehadiran Microsoft Copilot dapat membantu pekerjaan makin mudah.
Foto: ANTARA/HO/Microsof
Kehadiran Microsoft Copilot dapat membantu pekerjaan makin mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft mengumumkan peluncuran Microsoft Copilot, perangkat kecerdasan buatan (AI) yang dirancang guna merevolusi cara manusia berinteraksi dengan teknologi dan meningkat produktivitas. Alat ini akan tersedia di Windows 11, Microsoft 365, Edge, dan Bing untuk memberikan pengalaman bertenaga AI pada seluruh aplikasi dan perangkat.

Corporate Vice President & Consumer Chief Marketing Officer, Microsoft, Yusuf Mehdi, mengatakan, manusia sudah memasuki era baru AI yang mengubah cara untuk berhubungan dan memanfaatkan teknologi. Oleh karena itu, kehadiran Microsoft Copilot dapat membantu pekerjaan makin mudah.

Baca Juga

“Di Microsoft, kami melihat hal ini seperti memiliki copilot untuk membantu menavigasi tugas apa pun,” kata Corporate Vice President & Consumer Chief Marketing Officer, Microsoft, Yusuf Mehdi, dalam keterangannya, Sabtu (23/9/2023).

Berikut beberapa hal baru yang bisa Anda ketahui:

1.Microsoft Copilot: Kemampuan Microsoft AI telah disatukan ke dalam satu pengalaman yang disebut Microsoft Copilot. Copilot secara unik akan menggabungkan konteks dan kecerdasan web, data pekerjaan Anda, dan apa pun yang tengah Anda lakukan di PC untuk memberikan bantuan yang lebih baik. Ini akan mulai diluncurkan dalam bentuk awalnya pada rilis Windows 11 berikutnya mulai tanggal 26 September.

 

2.Update Windows 11: Terdapat lebih dari 150 fitur baru yang akan memberdayakan Anda untuk membuat berbagai hal lebih cepat, menyelesaikan tugas dengan mudah, dan mengurangi beban kognitif. Update ini termasuk integrasi Copilot, Outlook baru untuk Windows, kemampuan baru di Paint dan Photos yang ditingkatkan dengan AI, Clipchamp dan Notepad yang diperbarui, File Explorer yang dimodernisasi, dan suara alami baru di Narrator untuk meningkatkan aksesibilitas serta produktivitas. 

Update ini akan menjadikan Windows sebagai destinasi pengalaman AI terbaik dan akan mulai tersedia dari 26 September bersama dengan update terbaru untuk Windows 11 versi 22H2.

 

3.Fitur-fitur baru di Bing dan Edge: Ini mencakup jawaban yang dipersonalisasi berdasarkan riwayat obrolan, peningkatan model DALL.E 3 dari OpenAI di Bing Image Creator, dan Content Credentials baru yang menggunakan metode kriptografi untuk menambahkan watermark digital tidak terlihat ke semua gambar yang dihasilkan AI di Bing. 

Anda dapat menggunakan Bing Chat hari ini dengan Microsoft Edge atau di bing.com/chat. Fitur-fitur baru akan mulai tersedia segera.

4.Update Bing Chat Enterprise: Lebih dari 160 juta pengguna Microsoft 365 telah memiliki akses ke Bing Chat Enterprise tanpa biaya tambahan dan kini tersedia di aplikasi mobile Microsoft Edge. 

5.Microsoft 365 Copilot for Enterprise: Akan tersedia secara umum bagi pelanggan enterprise mulai 1 November 2023 bersama dengan Microsoft 365 Chat. Ini adalah asisten AI baru yang akan mengubah cara Anda bekerja sepenuhnya.

6.Microsoft 365 Copilot untuk Konsumen: Designer akan diintegrasikan dengan Microsoft 365 Copilot untuk pengguna pribadi, dimulai dengan Word. Designer akan membantu Anda mengubah dokumen yang penuh teks dengan grafik khusus, membuat aset visual memukau, postingan media sosial, undangan, dan banyak lagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement