Selasa 05 Sep 2023 22:35 WIB

5 Jurus Perbarui Sendiri iOS 17, Pakai iPhone tak Lagi Sama

Anda bisa perbarui sendiri versi iOS 17 tanpa menunggu rilis bulan September.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ada lima cara meningkatkan versi ioS 17 sekarang jika Anda tidak ingin menunggu hingga rilis bulan September.
Foto: dok Cnet
Ada lima cara meningkatkan versi ioS 17 sekarang jika Anda tidak ingin menunggu hingga rilis bulan September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pembaruan Apple iOS 17 mencakup banyak perubahan dan fitur baru yang sayang untuk Anda lewatkan. DailyMail.com mengumpulkan lima cara meningkatkan versi sekarang jika Anda tidak ingin menunggu hingga rilis bulan September. 

Pertama, fitur Check In. Dengan mengaktifkan fitur Check In baru dari Apple, pengguna akan otomatis diberi tahu saat anggota keluarga atau teman tiba di tujuan dengan selamat. 

Baca Juga

Dilansir DailyMail, Selasa (5/9/2023), Check In juga membagikan lokasi teman Anda, berapa banyak baterai yang tersisa, dan apakah mereka memiliki layanan seluler yang baik atau tidak. Apple mengatakan semua informasi ini dienkripsi secara end-to-end. Jadi, jangan khawatir ada orang yang akan mengaksesnya. 

Kedua, fitur Pesan Suara Langsung. Fitur ini mentranskripsikan pesan secara real-time dan memungkinkan penggunanya menerima panggilan. 

Setiap transkripsi disimpan di perangkat Anda dan bersifat pribadi sehingga Anda tidak perlu khawatir ke mana perginya pesan suara Anda. Salah satu bagian terbaiknya adalah panggilan spam secara otomatis ditolak dan tidak akan muncul lagi sebagai Pesan Suara Langsung. 

Ketiga, NameDrop. NameDrop menggantikan kartu nama dengan memungkinkan pengguna berbagi informasi kontak dengan menyatukan dua iPhone (atau iPhone dan Apple Watch). 

Fitur ini bukan hanya untuk acara networking. NameDrop juga mencakup SharePlay, di mana Anda dapat dengan mudah Berbagi musik, permainan, dan film favorit Anda dengan pengguna iPhone lain di sekitar. 

Keempat, pembaruan iOS baru mencakup banyak fitur baru untuk mempersonalisasi pengalaman audio dan meningkatkan Automatic Switching dan kontrol panggilan. Adaptive Audio memungkinkan Anda menyesuaikan volume apa pun yang Anda dengarkan berdasarkan lingkungan sekitar dan interaksi Anda. 

Sementara itu, Conversation Awareness secara otomatis menurunkan volume musik Anda dan mengurangi kebisingan latar belakang saat mendeteksi percakapan di sekitar. Personalized Volume mengetahui tentang Anda dan preferensi Anda untuk menjaga pengaturan volume sesuai keinginan Anda. 

Kelima, fitur Contact Poster yang dipersonalisasi. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyesuaikan gambar dan mengubah tampilan panggilan masuk dari teman dan keluarga. 

Anda juga akan memiliki akses ke tipografi dan warna font yang ditingkatkan. Ini jauh lebih baik daripada hanya satu gambar kecil untuk menunjukkan siapa yang menelepon. 

Anda dapat segera memperbarui ke iOS 17 Jika Anda ingin menjadi penguji beta. Tetapi perangkat lunak beta mungkin masih memiliki beberapa bug dan gangguan. 

Agar proses iOS 17 optimal dapat dilakukan cara sebagai berikut: 

Mendaftar ke Apple Beta Software Program di situs web Apple. 

Cadangkan perangkat Anda di iCloud atau komputer Anda. 

Buka Settings > General > Software Update.

Cari menu bernama Beta Updates dan aktifkan. 

Pilih iOS 17 Public Beta dan instal. 

Jangan lupa untuk mencadangkan ponsel Anda sebelum menginstal perangkat lunak versi beta. Anda dapat beralih ke cadangan terakhir jika ada masalah ekstra dalam perjalanan pengujian Anda. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement