Senin 04 Sep 2023 18:55 WIB

Mau Berhasil Berbisnis Lewat TikTok? Ini Dia Ajang yang Tepat

Melalui AI, iBooming memungkinkan influencer dan brand untuk mengoptimalkan strategi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Platform digital berbasis Software as a Service (SaaS), iBooming menggelar acara iBooming TikTok Creator and Brand Fair 2023 yang bertajuk Empowering in The Creative Industry akhir pekan lalu.
Foto: Dok iBooming
Platform digital berbasis Software as a Service (SaaS), iBooming menggelar acara iBooming TikTok Creator and Brand Fair 2023 yang bertajuk Empowering in The Creative Industry akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform digital berbasis Software as a Service (SaaS), iBooming menggelar acara iBooming TikTok Creator and Brand Fair 2023 yang bertajuk "Empowering in The Creative Industry" akhir pekan lalu. Acara tersebut diadakan guna menandai langkah iBooming sebagai TikTok Shop Affiliate Partner #iBoomingSohibTikTok.

iBooming sendiri adalah perusahaan teknologi yang mengkhususkan diri dalam pengembangan solusi kecerdasan buatan (AI) untuk industri konten digital. Melalui AI, iBooming memungkinkan influencer dan brand untuk mengoptimalkan strategi konten, memperluas jangkauan, dan meningkatkan monetisasi. 

Baca Juga

Dalam acara ini, ratusan kreator dan brand saling terhubung untuk membina jaringan, kolaborasi, dan prospek bisnis di industri kreatif yang berkembang pesat. Sebagai TikTok Shop Affiliate Partner #iBoomingSohibTikTok, iBooming memberikan layanan unggulan kepada para kreator untuk mengoptimalkan potensi konten mereka di TikTok. 

Sejumlah pembicara dari TikTok, brand, dan kreator kondang, memberikan wawasan tentang tren terbaru di dunia kreatif, teknik pemasaran yang efektif, dan cara memanfaatkan platform TikTok dengan optimal.

Co-Founder & Chief Operating Officer, iBooming, Tomy Li mengatakan iBooming sangat bersemangat untuk menyelenggarakan iBooming TikTok Creator and Brand Fair 2023, sebuah perayaan kreativitas, kolaborasi, dan potensi tak terbatas dalam industri kreatif. 

"Acara ini merupakan bukti komitmen kami dalam memberdayakan brand dan kreator guna menyediakan ruang bagi mereka untuk terhubung, berkolaborasi, dan berkembang. Kami percaya dengan menyatukan komunitas, kami dapat menginspirasi gelombang kesuksesan dan inovasi baru serta mendukung pertumbuhan ekosistem kreatif yang lebih luas," kata Tomy, akhir pekan lalu.

Tomy menjelaskan iBooming tidak sekadar menjadi platform, tetapi menjadi ekosistem untuk mendukung pertumbuhan serta kesuksesan semua pihak.

"Kami ingin menjadi ekosistem yang mendukung pertumbuhan dan kesuksesan semua pihak yang terlibat. Kami akan terus mengembangkan fitur-fitur inovatif, mengintegrasikan teknologi terdepan, dan menjaga komitmen kami terhadap transparansi dan kepercayaan," ujar dia.

Hingga saat ini, iBooming sudah bekerja sama dengan 400.531 active KOL, 29.710 daily active KOL, dan 1.012 cooperating brands per September 2023. Pada kesempatan ini, kreator dan perwakilan brand dapat bertemu, berdiskusi, dan merencanakan kolaborasi yang inovatif dan saling menguntungkan. 

Ada juga pameran kreatif yang diadakan oleh brand untuk memamerkan produk dan layanan mereka. Sedangkan kreator dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengekspresikan kreativitasnya dan memperluas jangkauan konten mereka melalui digital platform khususnya TikTok dalam mempromosikan brand. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement