Jumat 01 Sep 2023 10:21 WIB

Google Segera Luncurkan Pixel 8, Ini Tanggal Resminya

Menyusul Apple, Google langsung mengumumkan tanggal rilis Pixel 8.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Tidak lama setelah Apple mengumumkan jadwal peluncuran seri iPhone 15 pada 12 September mendatang, Google memberikan tanggapan cepat dengan pengumuman peluncuran Pixel 8/ilustrasi
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Tidak lama setelah Apple mengumumkan jadwal peluncuran seri iPhone 15 pada 12 September mendatang, Google memberikan tanggapan cepat dengan pengumuman peluncuran Pixel 8/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Google secara resmi mengambil langkah untuk peluncuran produk terbaru dengan mengumumkan acara besar yang dijadwalkan pada 4 Oktober 2023. Tidak lama setelah Apple mengumumkan jadwal peluncuran seri iPhone 15 pada 12 September mendatang, Google memberikan tanggapan cepat dengan pengumuman ini.

Pengguna media sosial X (sebelumnya Twitter) mengunggah undangan digital yang mengajaknya datang ke acara Google. “You’re inveted to an in-person Made by Google evnt where we’ll introduce the latest additions to our Pixel portfolio of devices,” tulis keterangan dalam undangan Google yang dibagikan akun produser video wev Marques Browniee (@MKBHD), dilansir GSM Arena, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga

Dalam acara yang diselenggarakan di New York City, Google akan secara resmi memperkenalkan dua perangkat unggul terbarunya, yaitu Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Perbedaan pendekatan lokasi juga menjadi sorotan, karena acara Apple biasanya dilaksanakan di Cupertino, California, sementara Google memilih New York City sebagai tempat peluncuran kali ini. Acara kedua raksasa teknologi itu dijadwalkan mulai pada pukul 10.00 waktu setempat.

Menurut pernyataan resmi dari Google, acara tersebut akan memperkenalkan "tambahan terbaru" ke dalam portofolio perangkat Pixel. Ini mengindikasikan bahwa kemungkinan perangkat seperti Pixel Watch 2 juga akan diperkenalkan pada acara tersebut.

Namun, sebelum acara resmi berlangsung, Google tampaknya sengaja, atau tidak sengaja, membocorkan beberapa informasi tentang perangkat Pixel 8 Pro. Beberapa jam sebelum pengumuman, gambar dan detail spesifikasi ponsel ini telah muncul di toko daring Google. Pixel 8 Pro, yang telah banyak bocor dalam beberapa waktu terakhir, dilaporkan akan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Ini termasuk sensor suhu di bagian belakang, layar QHD+ LTPO OLED 6,7 inci dengan refresh rate 120 Hz, chipset Tensor G3, RAM 12 GB, dan opsi penyimpanan 128/256 GB.

Selain itu, perangkat ini juga akan menampilkan sensor sidik jari dalam layar ultrasonik, serta sistem tiga kamera belakang dengan resolusi utama 50 MP dan fitur OIS, kamera ultrawide 64 MP, dan kamera telefoto 48 MP. Untuk performa daya, baterai 4.950 mAh akan didukung oleh pengisian kabel 27W. Pixel 8 Pro juga akan menjalankan Android 14 sejak hari pertama.

Pixel 8 juga akan memiliki spesifikasi yang menarik, termasuk chipset dan versi Android yang sama dengan Pixel 8 Pro, kamera depan 11 MP, sensor sidik jari dalam layar, layar sentuh 6,17 inci dengan resolusi 1080×2400 dan refresh rate 120 Hz, serta sistem kamera belakang ganda dengan resolusi utama 50 MP dan ultrawide 12 MP. Baterai 4.485 mAh di Pixel 8 akan didukung oleh pengisian kabel 24W dan pengisian nirkabel 12W.

Dengan pengumuman ini, Google secara resmi memulai fase penantian untuk penggemar dan pengguna teknologi yang tertarik dengan inovasi terbaru dalam dunia perangkat mobile. Semua mata akan tertuju pada acara besar Pixel 8 dan Pixel 8 Pro pada 4 Oktober, di mana detail lengkap tentang fitur dan fungsionalitas perangkat ini diungkap secara resmi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement