Jumat 25 Aug 2023 01:27 WIB

Teknologi Face Recognition Verihubs Disebut Terbaik di Indonesia

Verihubs bertujuan untuk menjaga posisinya sebagai pemimpin.

Verihubs menunjukkan komitmen terhadap perkembangan teknologi
Foto: istimewa
Verihubs menunjukkan komitmen terhadap perkembangan teknologi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Perusahaan teknologi AI dari Indonesia, PT Verihubs Inteligensia Nusantara (Verihubs) terus mengembangkan Face Recognition Technology Evaluation (FRTE) atau yang sebelumnya disebut  Face Recognition Vendor Test (FRVT) 1:1 dan 1:N dari National Institute of Standards and Technology (NIST) asal Amerika.

Dalam evaluasi yang dilakukan pada 7 Juni 2023, teknologi pengenalan wajah Verihubs telah meraih hasil yang memuaskan dalam berbagai skenario pengujian dan Verihubs berhasil memperkuat posisinya sebagai nomor 1 dalam memimpin industri solusi pengenalan wajah di Indonesia. Hasil evaluasi ini memperlihatkan akurasi, keandalan, dan fleksibilitas teknologi pengenalan wajah milik Verihubs.

Baca Juga

"Saya dan tim juga tidak menduga, setiap tahun kita terus mengembangkan teknologi ini, tak disangka kita berhasil memimpin dua kategori sekaligus di tahun yang sama. Kita bersyukur atas pencapaian teknologi Verihubs yang luar biasa ini dan potensi yang besar untuk mengubah sektor keamanan dalam identifikasi. " komentar Julius Surya Sumantri selaku Computer Vision Scientist Verihubs dalam siaran persnya.

Rick Firnando, CEO Verihubs menambahkan, "Kami sangat bangga dengan hasil terobosan yang dicapai oleh teknologi pengenalan wajah kami dalam evaluasi NIST FRTE. Prestasi ini merupakan komitmen kami terhadap inovasi dalam menyediakan solusi verifikasi berbasis AI untuk mengatasi tantangan era modern."

Ringkasan kinerja menyeluruh menampilkan keahlian teknologi pengenalan wajah Verihubs dalam mencocokkan wajah secara akurat dalam berbagai skenario pengujian. Nilai numerik dalam setiap kolom mencerminkan error-rate skor pengenalan yang dicapai oleh sistem mereka dalam setiap skenario tertentu. Error skor pengenalan yang lebih rendah mencerminkan tingkat keahlian yang lebih baik dalam mengidentifikasi individu dengan akurat dalam kondisi-kondisi tersebut.

Dengan tekad untuk tetap berada di garis depan kemajuan teknologi, Verihubs secara teratur melakukan pembaruan pada teknologi pengenalan wajah melalui NIST. Verihubs menunjukkan komitmen terhadap perkembangan teknologi dengan terus mengembangkan solusi yang inovatif dalam pengenalan wajah.

Setiap pembaruan diarahkan untuk meningkatkan kinerja dan akurasi teknologi, sekaligus memenuhi tantangan yang semakin kompleks dalam domain pengenalan wajah.Dengan fokus yang kuat pada penelitian dan pengembangan, Verihubs bertujuan untuk menjaga posisinya sebagai pemimpin dalam industri solusi pengenalan wajah, serta memberikan solusi yang lebih baik bagi pelanggan mereka di Indonesia dan di seluruh dunia. Dengan prestasi peraih peringkat 1 di Indonesia dalam evaluasi 1:1 dan 1:N, upaya mereka dalam pengembangan terus-menerus semakin menegaskan dedikasi mereka untuk memberikan solusi unggul yang menghadapi tantangan nyata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement