Rabu 23 Aug 2023 07:34 WIB

Logo X di Ponsel Kini Berubah, Tampilannya Disebut Mirip Jeans Belel

Beberapa pengguna X bahkan mengira layar mereka rusak atau kotor,

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Logo X yang semula berwarna hitam pekat dengan huruf X besar di tengahnya, kini berubah warna menjadi seperti celana jeans belel ala 1990-an.
Foto: Tangkapan layar
Logo X yang semula berwarna hitam pekat dengan huruf X besar di tengahnya, kini berubah warna menjadi seperti celana jeans belel ala 1990-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi X, sebelumnya dikenal Twitter, telah memperbarui tampilan logo aplikasinya di ponsel. Logo aplikasi yang semula berwarna hitam pekat dengan huruf X besar di tengahnya, kini berubah warna menjadi seperti celana jeans belel ala 1990-an.

Elon Musk yang telah mengakuisisi aplikasi tersebut, mulanya mengganti logo burung Twitter yang ikonik menjadi hanya X --yang dinilai memiliki kemiripan yang mencolok dengan font Monotype. Lalu sekarang, X telah memperbarui logo aplikasi ini menjadi warna jeans yang kusut dan belel.

Baca Juga

Belum jelas apa alasan Musk mengubah tampilan logo X. Namun yang pasti, logo aplikasi telah berubah setidaknya selama sepekan. Hanya saja selama beberapa hari lalu, tampilan ala jeans 'belel' tidak bertahan lama, dan lambat laun kembali ke desain lama. Sementara itu, tampilan logo X di desktop masih menggunakan versi lama. 

Terkait perubahan logo X, beberapa pengguna telah mengeluhkannya di media sosial. Beberapa pengguna bahkan mengira layar mereka rusak atau kotor, padahal itu memang tampilan logo X yang baru diperbarui.

"Tampilan usang pada logo X di ponsel sangat jelek. Saya terus secara naluriah menyeka layar saya dengan jempol untuk menghilangkan apa yang otak saya anggap adalah kotoran di sana," demikian cicitan pengguna X.

"Logo yang kotor," komentar seorang pengguna X seperti dilansir Mashable Asia, Rabu (23/8/2023).

"Ini bahkan bukan sebuah logo. Ini hanya sebuah huruf X dari jenis huruf yang tidak jelas," komentar akun @JetBellyMus** di X. 

Dengan banyak perubahan yang terjadi, ada juga pengguna yang mengungkap rasa rindunya pada logo burung Twitter. "Aku rindu logo burung," kata pengguna @carefreewill**. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement