Jumat 11 Aug 2023 07:55 WIB

Cerah atau Hujan? Cek Detail Prakiraan Cuaca Hari Ini

Cuaca berawan menyelimuti mayoritas kota besar di Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan menyelimuti mayoritas kota besar di Indonesia pada Jumat (11/8/2023).
Foto: Antara
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan menyelimuti mayoritas kota besar di Indonesia pada Jumat (11/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan menyelimuti mayoritas kota besar di Indonesia pada Jumat (11/8/2023). 

Berdasarkan prakiraan cuaca info BMKG diikuti di Jakarta, untuk wilayah Sumatra cuaca cerah berawan diperkirakan di Kota Banda Aceh serta Bandar Lampung. Sementara Kota Bengkulu, Padang, Jambi, serta Pangkal Pinang diprakirakan berawan. Kemudian Kota Palembang diperkirakan berkabut. Hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Tanjungpinang serta Pekanbaru. Perlu diwaspadai untuk di Kota Medan karena akan turun hujan disertai kilat ataupun petir.   

Baca Juga

Bergeser ke Pulau Jawa, secara umum di Pulau Jawa cuaca cerah berawan dari mulai Kota Serang sehingga Surabaya. Pulau Bali dan juga Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Kota Kupang. Sementara cuaca berawan di Denpasar dan Mataram.  

Di Pulau Kalimantan, cuaca berawan diperkirakan terjadi di Kota Pontianak dan juga Palangkaraya. Cuaca berasap akan terjadi di Kota Banjarmasin. Hujan dengan intensitas ringan esok hari diperkirakan terjadi di Kota Tanjung Selor Samarinda.    

Bergeser ke Pulau Sulawesi cuaca cerah berawan terjadi di Kota Gorontalo serta Manado. Sementara cuaca berawan diperkirakan terjadi di Kota Mamuju, Makassar, serta Palu juga Kendari. Di wilayah Indonesia Timur, cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Kota Ternate. Sementara hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Manokwari, Ambon, serta Jayapura.    

BMKG mengimbau untuk senantiasa waspada terhadap potensi asap serta tetap memicu hidrasi tubuh juga memakai tabir surya. Potensi hujan lebat masih terjadi di beberapa wilayah seperti halnya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, kemudian Sulawesi Tengah dan juga Papua. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement