Kamis 10 Aug 2023 13:57 WIB

5 Kepribadian Saat Berada di Bandara, Mana Tipe Anda?

Kepribadian kita disebut bisa berubah setelah tiba di bandara.

Lebih dari setengah orang Inggris mengatakan mereka punya identitas baru ketika mereka berada di bandara./ilustrasi
Foto: Istimewa
Lebih dari setengah orang Inggris mengatakan mereka punya identitas baru ketika mereka berada di bandara./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kepribadian kita disebut bisa berubah setelah tiba di bandara. Benarkah demikian? Lebih dari setengah orang Inggris mengatakan mereka punya identitas baru ketika mereka berada di bandara. Berdasarkan survei maskapai penerbangan British Airways, ada lima kepribadian bandara yang berbeda. Apa sajakah?

1. Si Jagoan

Mereka yang termasuk kategori ini boleh dibilang telah siap sepenuhnya untuk terbang dan sangat percaya diri melakukan semua prosedur penerbangan. ''Tipe ini sepenuhnya siap dan bisa menjadi pemimpin yang ditunjuk ketika bepergian dengan kelompok," kata studi tersebut.

Baca Juga

Mereka juga termasuk golongan orang yang paling terorganisir dan melakukan semua persiapan untuk perjalanan mereka dengan matang. ''Tipe jagoan seperti ini akan berada di garis depan, membawa semua paspor kelompok dan sering kali bisa  dengan tegas memberikan petunjuk.”

Hampir setengah (49 persen) dari mereka yang disurvei untuk penelitian ini mengatakan mereka menganggap diri mereka sebagai 'Airport Ace', orang yang paling umum.

2. Autopilot

Lebih dari dua dari lima orang Inggris (43 persen) mengatakan mereka termasuk kategori 'Autopilot' dan sering mengambil tempat duduk belakang dan membiarkan orang lain mengambil alih di bandara'.

Mereka lebih suka dipimpin, selalu mengikuti saja, dan tidak ingin terpisah dari rombongan. "Sebagian besar dari mereka bahkan tidak tahu di mana gerbang mereka, karena mereka menyerahkan segalanya pada sosok jagoan,'' ungkap hasil survei itu.

 

3. Atlet 

Tipe atlet dianggap memperlakukan bandara'seperti olahraga kompetitif'. Orang tipe ini berjuang untuk menjadi "antara yang pertama untuk naik dan turun dari pesawat dan yang pertama mendapatkan bagasi mereka setelah mendarat," kata penelitian itu.

“Tipe atlet bandara sering kali dapat dilihat melintasi kerumunan dan terus bergerak, selalu mengawasi barisan yang mencoba mencari tahu bagaimana untuk maju dan menghabiskan waktu sebanyak mungkin tinggal di bandara.”

 

4. Petualang

Ketika merasa bahagia bisa melepaskan diri dari aturan dan menghabiskan banyak waktu menjelajahi bandara, Anda mungkin termasuk dalam kategori si petualang. Tipe ini lebih suka menjelajah Duty Free, mengambil sampel restoran atau hanya berkeliaran di lorong terminal bandara.

Dianggap sebagai'serigala kesepian', penelitian mengatakan bahwa petualang bandara 'tidak sering terlihat dalam kelompok sehingga mereka dapat memanfaatkan bandara tanpa gangguan dari teman-teman perjalanan mereka'.

 

5. Santai

Jika Anda termasuk yang paling santai untuk bepergian, maka Anda masuk dalam kategori terakhir. ''Menghabiskan waktu mereka untuk pergi ke pesawat dan sering menjadi salah satu orang terakhir untuk naik pesawat," kata penelitian itu.

''Tipe santai ini cenderung tidak terburu-buru. Mereka adalah orang-orang yang akan berhenti untuk foto liburan yang sangat penting di depan pesawat,''ungkap survei itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement