Rabu 09 Aug 2023 16:10 WIB

Dorong Kawula Muda Kuasai Digital Marketing, Gardu Muda Beri Pelatihan di Cilegon

Google membuat algoritma periklanan dan memodifikasinya.

Ilustrasi ilmu digital marketing.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi ilmu digital marketing.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Algoritma sangat penting di dalam ekosistem digital, terutama dalam lanskap periklanan karena seluruh industri digital bergantung padanya. Seperti dilansir dari Antara, Rabu (9/8/2023), Google membuat algoritma periklanan dan memodifikasinya beberapa kali dalam setahun untuk memberikan kesempatan kepada pemasar untuk mempertahankan lanskap digital yang terus berkembang dengan lebih banyak improvisasi dan penyempurnaan hasil bisnis. Untuk itu, diperlukan ilmu digital marketing yang mumpuni agar bisa tetap bersaing. 

Berangkat dari hal itu, Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar Muda bersama para pemuda dan pemudi menggelar workshop digital marketing bagi para peserta yang mayoritas diikuti milenial dan anak muda generasi Z di Cilegon Green Megablock, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. 

Baca Juga

Koordinator Daerah (Korda) Gardu Ganjar Muda Kota Cilegon Irvan Hidayat menyatakan pihaknya juga menggandeng beberapa komunitas untuk memeriahkan program pelatihan ini seperti komunitas stand up dan serial kartun One Piece.

"Kegiatan kami memberikan edukasi kepada kaum milenial dan generasi Z tentang digital marketing. Kami juga melibatkan komunitas dalam kegiatan ini. Salah satunya stand up, lalu ada teman-teman UMKM. Kami juga merangkul anak muda bikin acara hiburan nobar One Piece," kata dia, seperti dilansir pada Rabu (9/8/2023).

Irvan mengatakan, pihaknya memberikan wadah bagi kaum milenial dan generasi Z untuk meningkatkan kreativitas melalui kegiatan workshop dan nobar ini. 

"Gardu Ganjar Muda Kota Cilegon memfasilitasi kaum milenial dan generasi Z. Mereka harus diperhatikan. Mereka bisa terakomodasi lewat kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat," katanya.

Lewat kegiatan ini, Irvan juga ingin pemuda dan pemudi di Kota Cilegon aktif berpartisipasi dalam perpolitikan Indonesia. Salah satunya menyalurkan dukungan mengenai sosok yang layak memimpin Indonesia ke depan.

"Harapannya generasi Z dan kaum milenial lebih berpartisipasi dan tidak enggan berpolitik," tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar. Dia mengatakan acara kali ini juga bertujuan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada milenial dan generasi Z di Kota Cilegon. Dia juga menekankan pentingnya pendidikan politik bagi mereka.

"Harapannya, mudah-mudahan ini bisa menjadi hal positif bagi teman-teman milenal agar ikut serta berperan aktif di dalam politik. Karena milenial sangat dibutuhkan perannya," ungkapnya.

Sementara itu, Ivanka Fajar yang hadir dalam kegiatan ini menyambut antusias. Dia mengatakan ada workshop digital marketing. Dia diajarkan mendesain sebuah produk melalui aplikasi Canva. Setelah ikut pelatihan, dia juga merasa terhibur saat menyaksikan serial kartun One Piece.

"Saya datang ke sini karena ada workshop digital marketing sama belajar desain. Jadi saya tertarik hadir ke sini. Apalagi saya sebagai mahasiswa untuk ke depannya bisa saya terapkan desain untuk presentasi dan sebagainya," ujarnya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement