Selasa 08 Aug 2023 21:52 WIB

Sejumlah Pemuda Kalsel Deklarasikan Dukungan di Ganjar Milenial Center

GMC Kalsel juga menggelar dialog publik untuk menarik simpati milenial.

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center  Kalimantan Selatan (GMC Kalsel)  mendeklarasikan dukungan.
Foto: Dok. Web
Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center Kalimantan Selatan (GMC Kalsel) mendeklarasikan dukungan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center  Kalimantan Selatan (GMC Kalsel)  mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) 2024.

"Kegiatan kami pada hari ini adalah deklarasi Ganjar Milenial Center Kalsel dan telah hadir bersama kalangan milenial di Kalsel," ujar salah satu panitia deklarasi Iqbal, seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Selasa (8/8/2023). 

Baca Juga

"Ganjar merupakan sosok  sederhana, merakyat dan dekat dengan seluruh kalangan,  termasuk milenial," ungkapnya, di Banjarmasin. 

Hal itu, kata Iqbal, menjadi poin tersendiri bagi kalangan milenial untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Cara pendekatan beliau kami sangat tersentuh dengan pendekatan beliau kepada masyarakat. Ayah Ganjar bisa berbaur, duduk bersama-sama masyarakat kecil, makan bersama, menyapa tersenyum, bahkan ayah Ganjar menyapa terlebih dahulu," kata dia.

Dengan adanya deklarasi dukungan Ganjar Milenial Center Kalsel, dia berharap, dapat menjangkau dan menguatkan suara milenial Kalsel untuk mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Harapan kami semoga di Kalsel  khususnya, ayah Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. Karena kami melihat, dalam literasi beliau ketika berkata atau berkomunikasi, bagaimana pendekatan beliau ke masyarakat, rela turun ke jalan," ujar dia.

Adapun sejumlah upaya dilakukan Ganjar Milenial Center Kalsel dalam mensosialisasikan Ganjar Pranowo, papar dia, berupaya menjalankan program-program pelatihan dan pembinaan untuk masyarakat.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya telah memiliki agenda untuk menyuarakan Ganjar Pranowo sebagai Cawapres 2024 dengan turun langsung ke masyarakat.

"Kami punya program untuk mensosialisasikan ayah Ganjar, melalui program-program pelatihan, pembinaan dan mengatakan inilah ayah Ganjar, seperti inilah ayah Ganjar," sambungnya.

Selain melakukan deklarasi dukungan ke Ganjar, papar dia, GMC Kalsel juga menggelar dialog publik untuk menarik simpati milenial. Diskusi bertajuk Peran Pemuda dalam Pesta Demokrasi, terang dia,  menyampaikan materi ihwal pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement