Rabu 02 Aug 2023 21:41 WIB

Elitery Gandeng CrowdStrike untuk MDR di Indonesia

Tidak dimungkiri cloud semakin aktif digunakan di banyak perusahaan.

Ilustrasi cloud atau komputasi awan.
Foto: pixabay
Ilustrasi cloud atau komputasi awan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi Cloud dan Cybersecurity saat ini kian penting. Untuk itu, diperlukan spesialisasi terkait ini. 

Seperti dilansir dari Antara, Rabu (2/8/2023), tren keamanan siber yang perlu diwaspadai di 2023 masih seputar cloud, namun kali ini lebih terkait dengan bisnis. Tidak dimungkiri cloud semakin aktif digunakan di banyak perusahaan dan bisnis agar pekerjaan lebih mudah di akses di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga

Untuk itu, Data Sinergitama Jaya Tbk (Elitery), penyedia jasa/layanan managed service yang memiliki spesialisasi dalam mengumumkan secara resmi telah menjadi partner CrowdStrike, global leader dalam cloud-delivered protection of endpoints, cloud workloads, identitas dan keamanan data. Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan layanan Managed Detection and Response (MDR) yang dirancang khusus untuk lingkungan hybrid cloud di Indonesia. Kemitraan ini hadir untuk melindungi keamanan organisasi/perusahaan di berbagai penerapan cloud computing.

 

Semakin banyak organisasi/perusahaan yang menggunakan teknologi cloud hybrid (yang mencakup kombinasi public cloud, private cloud, dan on-premise), memberikan tantangan keamanan baru. Elitery menyadari pentingnya penyediaan layanan keamanan yang komprehensif untuk organisasi/perusahaan yang beroperasi dalam lingkungan hybrid cloud. Dengan bermitra dengan CrowdStrike, yang merupakan leader pada Forrester Wave 2023 untuk Managed Detection and Response (MDR), Elitery menawarkan solusi threat detection (deteksi ancaman), threat hunting (memburu ancaman), dan incident response (respon terhadap insiden) yang komprehensif.

 

Layanan MDR menggabungkan pemantauan berkelanjutan, deteksi ancaman yang canggih,  pemburu ancaman proaktif, dan respons insiden untuk memberikan solusi keamanan siber yang komprehensif. Layanan MDR Elitery didukung oleh platform cloud-native Falcon CrowdStrike, yang memungkinkan organisasi untuk mendapatkan visibilitas real-time ke dalam workload hybrid cloud mereka, mendeteksi dan merespons ancaman yang canggih, serta memitigasi potensi pembobolan sebelum terjadi kerusakan.

 

“Kami memahami kebutuhan organisasi/perusahaan saat menggunakan hybrid cloud. Untuk memberikan solusi keamanan siber terbaik dalam perlindungan aset penting mereka, Elitery bermitra dengan CrowdStrike, dengan pemberian layanan Managed Detection and Response (MDR) yang disesuaikan dengan tantangan yang dihadapi oleh organisasi/perusahaan di Indonesia," kata CEO Elitery Kresna Adiprawira. 

Layanan MDR Elitery memanfaatkan teknologi cloud-native, threat intelligence, dan keahlian CrowdStrike untuk menyediakan pemantauan ancaman berkelanjutan dan deteksi ancaman proaktif di lingkungan hybrid cloud. Analis keamanan handal dari Elitery dan CrowdStrike bekerja sama untuk mengidentifikasi dan merespons potensi insiden keamanan dengan cepat dan efektif, meminimalisir dampak pada operasional organisasi dan integritas data.

 

Selain deteksi ancaman, layanan MDR Elitery mencakup aktivitas perburuan ancaman yang proaktif. Tenaga ahli Elitery secara aktif mencari ancaman tersembunyi yang mungkin lolos dari deteksi awal dan menggunakan alat dan teknik canggih untuk menghadapi ancaman siber yang terus berkembang.

 

Layanan MDR Elitery juga menawarkan kemampuan respons insiden yang komprehensif, termasuk penahanan ancaman yang cekatan (rapid containment), analisis forensik (forensics analysis), dan pemberantasan ancaman (threat eradication) jika terjadi insiden keamanan. Hal ini memastikan organisasi dapat merespons pembobolan keamanan secara efektif, meminimalisir downtime, dan melindungi aset berharga mereka.

 

Dengan keahlian dalam penerapan hybrid cloud, layanan MDR Elitery melayani organisasi yang beroperasi di public cloud, private cloud, dan on-premise. Kemitraan dengan CrowdStrike ini semakin memperkuat komitmen Elitery untuk memberikan layanan managed service yang dapat membantu organisasi mencapai tingkat keamanan siber yang lebih tinggi di lingkungan hybrid cloud mereka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement