Rabu 26 Jul 2023 09:48 WIB

Ganjaran Buruh Berjuang Latih Pekerja Muda Kuningan Kuasai Digital Marketing

Kegiatan digelar di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Ilustrasi ilmu digital marketing.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi ilmu digital marketing.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) melanjutkan agenda positif dengan menebar manfaat kepada kalangan pekerja di berbagai wilayah Indonesia. Teranyar, GBB mengadakan pelatihan digital marketing kepada para pekerja muda yang ada Jalan Babakan, RT 21, RW 05, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, kegiatan itu diadakan untuk memberdayakan para pekerja muda dalam bidang enterpreneueship dan digital marketing.

Baca Juga

Pelatihan itu juga merupakan strategi GBB dalam membangun struktur pemenangan di kalangan buruh di Kabupaten Kuningan.

"GBB mengadakan kegiatan pelatihan digital marketing untuk kalangan pekerja muda di Kuningan. Kegiatan ini diikuti setidaknya 52 orang dari berbagai perusahaan dan tempat kerja di Kuningan," kata dia seperti dinukil pada Rabu (26/7/2023). 

Sementara itu Bong Whisnu Santosa, selaku Ketua GBB Cirebon Raya menegaskan bahwa buruh harus yakin dan fokus salam melakukan usaha yang dilengkapi dengan kemampuan manajerial.

Dalam kesempatan itu, Whisnu juga menyerukan agar peserta berkomitmen dan yakin memenangkan Ganjar di tempat masing-masing. 

Adapun pelatihan itu menampilkan narasumber Whisnu Sentosa, kemudian CEO Narayana Enterprise dan Novia Poni Agustiyani yang merupakan Juara 1 Pemuda Pelopor Kabupaten Kuningan, Entrepreneur, Komunitas Creative Class.

Acara itu juga dihadiri oleh jajaran DPP GBB lainya yaitu Bendahara Umum, Opsgat Bagus Priambodo dan Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto.

Dalam kesempatan itu Ferry Indrianto berpesan agar para peserta dan jajaran GBB untuk terus melanjutkan kegiatan yang bermanfaat bagi para buruh (formal dan infromal) sebagai cara memperluas dukungan kepada Ganjar.

"Apalagi GBB sebagai episentrum sukarelawan sektor buruh, maka kawan-kawan  harus yakin dan masif memenangkan dukungan dari kalangan buruh," kata dia. 

Adapun terkait Pilpres, hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) yang dirlis pada Ahad (23/7/2023) menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo masih dalam posisi papan atas dengan 35,7 persen untuk simulasi tiga capres. 

Survei ini digelar pada 20-24 Juni 2023 terhadap 1.220 responden. Responden diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Pemilihan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Adapun margin of error survei +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan. 

"Hasil survei tersebut mengungkapkan bahwa dalam simulasi 3 pasangan Capres dan Cawapres, dimana Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Erick Thohir, mendulang dukungan 37,7 persen. Mereka unggul dibandingkan pasangan Prabowo Subianto dengan Airlangga Hartarto sebanyak 33,2 persen atau selisih 400 basis poin," kata Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, demikian dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement