Jumat 21 Jul 2023 22:39 WIB

Dorong Penjualan Produk, Teguk Indonesia Manfaatkan Teknologi AI

Inovasi teknologi AI digunakan untuk mendalami perilaku konsumen

Minuman Teguk melantai di bursa efek dan meriah pendanaan Rp 117,85 miliar.
Foto: Teguk Indonesia
Minuman Teguk melantai di bursa efek dan meriah pendanaan Rp 117,85 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan minuman kekinian, TEGUK menerapkan bisnisnya dengan inovasi menggunakan Teknologi AI. CEO TEGUK Indonesia Maulana Hakim mengatakan

inovasi teknologi AI digunakan untuk mendalami perilaku konsumen modern dengan analisis preferensi, tren pasar dan kebutuhan yang sedang berkembang.

Hasil dari penelitian ini memungkinkan TEGUK merumuskan resep minuman yang khas dan memikat maupun hal baru, inovasi yang revolusioner. 'Esgrim Kreasi Sesukamu' sebagai kategori ice-cream dengan berbagai rasa.

Rasa tersebut terdiri dari Strawberry, Chocolate, Vanilla dan Mangga dipadukan dengan kreasi topping (Koko Crunch, Frootloops, Marshmallow, dan Popcorn Caramel). Menu varian rasa ini bisa bebas ‘suka-suka’ dipilih sesuai keinginan konsumen membuat ‘experience’ baru dan nilai jual tersendiri.

"Dalam rangka mendalami perilaku konsumen modern, kami telah menggunakan Teknologi AI untuk melakukan penelitian yang mendalam," kata Maulana melalui keterangan resmi yang diterima Republika, Kamis (20/7/2023).  

Dia memaparkan, dengan menggunakan Teknologi AI, kami dapat menganalisis preferensi konsumen, tren pasar, dan kebutuhan yang sedang berkembang. Hasil dari penelitian ini memungkinkan mereka merumuskan formula minuman yang khas dan inovasi produk yang lebih memikat dan sesuai dengan harapan konsumen.

Maulana menambahkan, langkah revolusioner Teguk meluncurkan 'Esgrim Kreasi Sesukamu' memang sejalan dengan kesuksesan strategi Go Global dan Go Public.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement