Kamis 13 Jul 2023 20:05 WIB

Ini Dia Fitur Khusus untuk Pelanggan YouTube Premium

Pengguna dapat mengharapkan kualitas video yang lebih baik saat streaming.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google telah memulai proses memperkenalkan tingkat premium barunya untuk YouTube./ilustrasi
Foto: Unsplash
Google telah memulai proses memperkenalkan tingkat premium barunya untuk YouTube./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Google telah memulai proses memperkenalkan tingkat premium barunya untuk YouTube. Ini menawarkan dukungan kecepatan bit yang lebih tinggi untuk pengalaman menonton yang lebih baik di Windows.

Dikutip dari Gizchina, Kamis (13/7/2023), fitur tersebut khusus tersedia untuk pelanggan premium. Ini berfokus pada peningkatan kualitas video 1080p dengan meningkatkan bitrate mereka. Dengan demikian, pengguna dapat mengharapkan kualitas video yang lebih baik saat streaming konten dalam resolusi 1080p.

Baca Juga

Sebelumnya, YouTube membatasi fitur bitrate lebih tinggi untuk video 1080p untuk pengguna iOS dan wilayah tertentu. Namun, dengan pembaruan terkini, YouTube telah memperluas ketersediaan opsi '1080p Premium' untuk menyertakan semua wilayah dan konfigurasi.

Artinya, pengguna kini dapat menikmati kualitas video yang ditingkatkan dari fitur bitrate lebih tinggi di YouTube.com saat mengaksesnya melalui Windows 10 atau 11.

Bagi yang tidak BERlangganan YouTube Premium, masih akan melihat opsi untuk memilih resolusi 1080p untuk video yang mendukungnya. Namun, saat mengeklik tombol 1080p, pesan munculan akan muncul, meminta untuk berlangganan YouTube Premium. Ini menunjukkan bahwa opsi kualitas yang lebih tinggi eksklusif untuk pelanggan premium. Karenanya, non-pelanggan perlu memutakhirkan akun mereka untuk mengaksesnya. Pembaruan ini juga telah dikonfirmasi anggota staf YouTube. Pembaruan ini menunjukkan bahwa YouTube secara aktif memperluas ketersediaan pembaruan tersebut untuk menjangkau pengguna yang lebih luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement