Kamis 13 Jul 2023 14:35 WIB

Sst, Karyawan Elon Musk Ternyata Pakai Threads

Seorang staf Twitter bahkan mengakui Threads lebih baik.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Meta meluncurkan aplikasi barunya Threads yang berfungsi sebagai pendamping Instagram dan merupakan pesaing langsung Twitter Elon Musk.
Foto: AP Photo/Richard Drew
Meta meluncurkan aplikasi barunya Threads yang berfungsi sebagai pendamping Instagram dan merupakan pesaing langsung Twitter Elon Musk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Meski dianggap bersaing, ternyata banyak karyawan Twitter berbondong-bondong untuk menjajal aplikasi Threads setelah peluncurannya yang memecahkan rekor. 

Terlepas dari ketegangan yang meningkat antara Elon Musk dari Twitter dan saingan Meta-nya Mark Zuckerberg, dilansir dari Daily Mail, Kamis (13/7/2023), menurut The Daily Beast, seorang staf Twitter bahkan mengakui Threads “lebih baik”.

Baca Juga

“Saya akan dipecat karena ini, tetapi saya bekerja di Twitter sekarang dan tidak pernah benar-benar menggunakannya. Ini untuk dunia baru,” katanya menambahkan.

Rupanya karyawan itu bukan satu-satunya, karena publikasi tersebut mengklaim bahwa hampir seperempat dari sampel 133 staf telah mendaftar ke Threads. Tenaga kerja Musk saat ini mencakup sekitar 1.700 orang, yang berarti ada kemungkinan ratusan orang telah bergabung.

 

Pengguna lain bahkan memuji kemudahan proses pendaftaran Threads. Dia memposting: “[Tidak akan bohong] alur pendaftarannya sangat bagus.”

MailOnline juga menemukan bahwa mantan dan karyawan Twitter lainnya telah menggunakan Threads untuk menyuarakan keluhan terhadap Twitter atau mempromosikan platform Musk itu.

Akan tetapi, suara berbeda datang dari Bruce Daisley, yang sebelumnya bekerja sebagai Wakil Presiden Twitter di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika yang mencap Threads sebagai ‘jenis yang paling berantakan’.

“Saya harap seseorang di Threads Towers memiliki hari yang sibuk melakukan hal-hal di depan komputer karena ini adalah jenis kekacauan yang paling panas saat ini,” tulis Daisley. Dalam postingan terpisah dia menambahkan: “Selamat datang di Threads. Saya sudah membencinya.”

Sementara itu, software engineer Twitter Tom Blacknell menulis, “Setiap orang harus melihat Twitter.” Seorang manajer mitra di Twitter, Dionne Grant juga dengan bercanda memposting “Tujuan penelitian dan itu”, yang dibalas oleh seorang pengguna dengan GIF yang berkedip. Berita tentang ini datang hanya beberapa hari setelah Twitter mengancam akan mengajukan gugatan terhadap Meta atas platform Threads.

Meta telah dituduh memburu mantan karyawan Twitter untuk membuat aplikasi Threads selain menggunakan “rahasia dagang” saingannya. Dalam sebuah surat yang dirilis pada Kamis (6/7/2023), pengacara Twitter Alex Sapiro menulis “Twitter memiliki  kepentingan serius bahwa Platform Meta (Meta) telah terlibat dalam penyalahgunaan rahasia dagang Twitter dan kekayaan intelektual lainnya secara sistematis, disengaja, dan melanggar hukum.

“Twitter bermaksud untuk secara ketat menegakkan hak kekayaan intelektualnya, dan menuntut agar Meta mengambil langkah segera untuk berhenti menggunakan rahasia dagang Twitter atau informasi yang sangat rahasia lainnya.”

Selain itu, dalam sebuah cuitan yang merujuk pada surat itu, Musk kemudian menambahkan, “Persaingan itu bagus, curang tidak.” Sebagai tanggapan, Direktur Komunikasi Meta Andy Stone mengatakan bahwa tidak ada mantan karyawan Twitter yang mengambil bagian dalam sisi teknik Threads. “Tidak seorang pun di tim teknik Threads adalah mantan karyawan Twitter-itu bukan apa-apa,” tulis Stone.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement