Rabu 12 Jul 2023 16:40 WIB

Update PUBG Mobile Hadirkan Tokoh Anime Dragon Ball

Tema in-game Dragon Ball akan bisa dinikmati pemain mulai 13 Juli 2023.

PUBG Mobile akan meluncurkan kemitraan bersejarah dengan Dragon Ball Super.
Foto: PUBG Mobile
PUBG Mobile akan meluncurkan kemitraan bersejarah dengan Dragon Ball Super.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PUBG Mobile akan meluncurkan kemitraan bersejarah dengan Dragon Ball Super. Kolaborasi ini mencakup pembaruan gameplay yang belum pernah ada sebelumnya dalam pembaruan versi 2.7.

Dengan mode, item, kendaraan, area, dan lainnya dengan tema Dragon Ball Super yang unik, menjadikan hal ini sebagai salah satu kemitraan penting dalam sejarah PUBG Mobile.

Baca Juga

PUBG akan menghadirkan mode tema Dragon Ball Super. Tema ini akan hadir in-game pada 13 Juli 2023 hingga 4 September dengan menggabungkan elemen Dragon Ball dengan gameplay klasik battle royale PUBG Mobile. 

Melalui mode ini, pemain dapat mengoleksi tujuh Dragon Ball untuk memanggil Shenron dan membuat permintaan di Altar Pemanggilan Shenron untuk mendapatkan tambahan kekuatan dalam permainan. Pemain akan memiliki kesempatan untuk menemukan empat area Dragon Ball Super baru di Erangel, Livik, dan Sanhok yang dibangun untuk mereplikasi lokasi dan arsitektur dari seri tersebut.

"Selain itu, pemain bisa melempar "Hoipoi Capsule", item baru yang dapat berubah menjadi "Air Car" dengan tiga kursi untuk melintasi medan perang," tulis pernyataan PUBG Mobile, Rabu (12/7/2013).

Tidak hanya itu, bagi mereka yang menginginkan tantangan ekstra, tetaplah terhubung untuk informasi lebih lanjut tentang Dragon Ball Trial yang tersembunyi. Di sini, pemain akan ditugaskan untuk mencari tujuh Dragon Ball, sementara lokasinya terlihat oleh tim lawan. 

Untuk memenangkan permainan, pemain harus berhasil mengamankan Dragon Ball, mempertahankan Altar Panggilan Sheron, dan kemudian membuat permintaan.

Mode kedua dari dua mode Dragon Ball Super, Battle Royale, akan membawa perubahan gameplay yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam PUBG Mobile. Ini mengubah medan perang menjadi dunia dengan gaya seni animasi yang khas mulai tanggal 15 Juli hingga 4 September. 

Pemain akan meninggalkan senjata tradisional mereka dan mengambil peran salah satu dari lima karakter Dragon Ball Super - Son Goku, Vegeta, Frieza, Piccolo, dan Ultimate Gohan - dengan menggunakan serangan utama dan serangan pendukung yang unik dalam pertempuran dan berusaha untuk bertahan hingga akhir.

"Salah satu franchise manga dan anime Jepang yang paling ikonik di dunia, Dragon Ball dan Dragon Ball Super telah mencatatkan pencapaian yang sungguh luar biasa dengan tetap relevan dan bermakna bagi generasi yang tumbuh dengan menonton dan membacanya, sambil terus melibatkan audiens baru dan muda," kata Vincent Wang, Head of PUBG Mobile Publishing di Tencent Games. 

Update Versi 2.7 turut memperkenalkan berbagai peningkatan gameplay, termasuk peningkatan pada mode kreatif World of Wonder dengan template Summer Brawl yang dapat diubah, dan senjata Assault Rifle ACE32 baru yang akan tersedia di semua peta. Selain itu, Cycle 5 Season 13 diperbarui dengan konten, hadiah, dan kosmetik baru yang dapat dibuka dan dinikmati, serta Royale Pass Ace terbaru yang akan membawa hadiah utama baru bersamaan dengan tantangan musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement