Jumat 07 Jul 2023 23:17 WIB

Google Photos Tambahkan Fitur Efek Video, Apa Fungsinya?

Ada sekitar 12 fitur efek untuk video yang diluncurkan Google Photos.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google menambahkan 12 efek video terbaru yang stylish, ke dalam rangkaian pengeditan layanan berbagi dan penyimpanan foto, Google Photos./Ilustrasi
Foto: CNN
Google menambahkan 12 efek video terbaru yang stylish, ke dalam rangkaian pengeditan layanan berbagi dan penyimpanan foto, Google Photos./Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Google menambahkan 12 efek video terbaru yang stylish, ke dalam rangkaian pengeditan layanan berbagi dan penyimpanan foto, Google Photos. Efek baru ini ada 12 efek, termasuk Dust Max, Black and White Film, Light Leak, dan banyak lagi.

Melansir dari GizChina, Jumat (7/7/2023), efek ini dapat menambahkan sentuhan personal pada video pengguna. Efek Poster membuat video tampak seperti kertas terlipat, sementara efek Layouts menawarkan tampilan blok demi blok yang rapi pada video selfie.

Baca Juga

Semua opsi dapat ditemukan dalam tab efek baru di edit interface, setelah memilih tab efek, aplikasi akan mengunduhnya, dan siap digunakan.

Selain itu, perusahaan telah membuat kontrol pemutaran video lebih mudah digunakan. Bersamaan dengan tombol putar dan jeda, kini ada tombol untuk melompat maju dan mundur.

Lalu, perusahaan telah menghapus gaya floating box lama dan menambahkan tampilan layar penuh yang muncul ketika pengguna mengaktifkan menu profil. Dan itu bukan hanya di Google Photos, seorang Youtuber mengatakan perubahan itu juga tersedia di aplikasi Google lainnya.

Untuk diketahui, pada bulan lalu, raksasa teknologi itu telah menambahkan fitur pengeditan baru ke layanan berbagi dan penyimpanan foto, termasuk Portrait Light, Portrait Blur, dan Dynamic, untuk pelanggan Google One (layanan penyimpanan cloud) di web. Sementara itu, dilaporkan bahwa perusahaan sedang menguji fitur efek sinematik sesuai permintaan di Google Photos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement