Kamis 06 Jul 2023 16:53 WIB

Canggih dan Ringan, Ini Spek Tablet Terbaru Huawei

Huawei MatePad Air mampu menjalankan perintah multi-windows tanpa kendala.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Huawei Device Indonesia akan segera meluncurkan tablet kelas menengah rasa flagship terbarunya, HUAWEI MatePad Air pada Jumat (14/7/2023).
Foto: Huawei
Huawei Device Indonesia akan segera meluncurkan tablet kelas menengah rasa flagship terbarunya, HUAWEI MatePad Air pada Jumat (14/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Huawei segera menghadirkan tablet terbarunya pekan depan. Mengusung fitur premium berbalut desain stylish dan ringan, Huawei MatePad Air menjadi pilihan tepat bagi pelajar dan pekerja karena sangat ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru mengatakan untuk produktivitas, Huawei MatePad Air mampu menjalankan perintah multi-windows tanpa kendala. Pengguna tak perlu khawatir akan pemrosesan dokumen kompleks karena PC-Level WPS Office, yang saat ini hadir secara eksklusif pada tablet terbaru Huawei,mampu mengolah aneka jenis dokumen dalam tablet ini.

Baca Juga

Pengguna dapat menggunakan PC-Level WPS Office untuk mengolah raw Excel dan pivot table lebih banyak, sehingga mempermudah pekerjaan berkat akses data yang makin cepat dan presisi. Berbagai perintah-perintah kompleks seperti conditional formatting pada Excel, custom margin pada Word, animasi dan insert video pada PowerPoint, font installation dan memformat berbagai dokumen dalam berbagai bentuk untuk memenuhi semua kebutuhan dapat dijalankan di tablet ini.

"Bahkan pengguna dapat membuka lebih dari 2 dokumen dengan format sama secara bersamaan dan membandingkan kedua dokumen melalui fitur multi-window layaknya laptop," ujarnya dalam media briefing, Kamis (6/7/2023).

Bagi pengguna yang sering melakukan meeting ataupun mengikuti kelas belajar secara daring (online), Huawei MatePad Air dapat membuat penggunanya terlihat lebih profesional berkat fitur Follow Cam 2.0. Dengan fitur inikamera tablet secara otomatis melacak posisi pembicara secara real-time meski tanpa sengaja bergeser. "Jadi, pengguna tak perlu khawatir mengalami momen out-of-camera," tambahnya.

Fitur ini juga bersifat fleksibel atau bisa dinonaktifkan sesuai dengan keinginan pengguna. Selain fitur Follow Cam 2.0, Huawei MatePad Air juga dibekali Huawei Histen 8.0 Algorithm, yang didukung dengan kemampuan AI Noise Cancelling untuk menyaring suara sekitar secara otomatis, mulai dari suara keyboard, mouse, hingga langkah kaki yang melintas. "Semua kemampuan tersebut berfungsi untuk memastikan komunikasi daring berjalan secara jernih dan jelas."

Fitur dan kecanggihan Huawei MatePad Air menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang mencari tablet layaknya laptop yang ringan, canggih, tetapi tetap dalam rentang harga kelas menengah walaupun hadir dengan berbagai spesifikasi dan fitur layaknya tablet premium.

“Menyediakan teknologi terkini sesuai kebutuhan adalah salah satu misi kami. Kami harap kehadiran Huawei MatePad Air yang akan segera memasuki pasar Indonesia bisa menjadi opsi terjangkau dan berguna bagi pelajar serta pekerja di Tanah Air, sehingga mereka dapat terus mengembangkan bakat dan meningkatkan produktivitas dalam berkarya,” ujar Patrick.

Selain Huawei MatePad Air, Huawei Freebuds 5 beberapa waktu lalu diluncurkan eksklusif di Shopee dan Tokopedia Huawei Official Store. Huawei FreeBuds 5 hadir dengan kualitas audio yang premium dengan desain yang mewah. Pada tanggal Ahad (9/7/2023), Huawei Freebuds 5 akan dibanderol dengan harga spesial hanya Rp 1.699.000, dari harga asli Rp 1.999.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement