Kamis 06 Jul 2023 16:40 WIB

Programmatic DOOH akan Lengkapi Ruang Digital di Jakarta

Teknologi ini akan menghiasi gedung-gedung premium di Jakarta.

Inovasi programmatic DOOH (pDOOH).
Foto: Dok. Tek
Inovasi programmatic DOOH (pDOOH).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Out-of-Home (OOH) berbasis digital AMG (Alternative Media Group) andalkan programmatic DOOH (pDOOH) untuk melengkapi media luar ruang digitalnya di gedung-gedung perkantoran premium di Jakarta. Seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Kamis (6/7/2023), peluncuran programmatic DOOH (pDOOH) ini merupakan tonggak inovasi penting bagi inventaris DOOH AMG. 

Menurut AMG, teknologi tersebut memungkinkan penayangan iklan terprogram secara daring dengan efektivitas, fleksibilitas dan efisiensi kampanye lebih tinggi serta terukur berbasis data. Memperhatikan pola konsumsi dan pergerakan masyarakat yang meningkat drastis setelah pandemi, AMG melihat peluang baru bagi pemilik jenama. 

Baca Juga

“Langkah strategis ini dilakukan untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di industri periklanan khususnya DOOH sehingga memungkinkan brand atau pengiklan untuk memasukan DOOH di gedung perkantoran sebagai bagian dari perencanaan omni-channel mereka,” ujar CEO AMG Davy Makimian.

Untuk mendukung langkah strategis tersebut saat ini AMG telah bekerja sama dengan salah satu penyedia Supply Side Platform (SSP) yang telah menyediakan layanannya di beberapa pasar global dan merupakan rekanan Google DV360 sebagai Demand Side Platform (DSP).

Dengan peluncuran teknologi ini, di tahap awal AMG menawarkan untuk mengoptimalkan output, reach atau jangkauan memanfaatkan pDOOH yang ditargetkan akan mencapai 1.100 lebih layar dan tersebar di 450 gedung perkantoran di pusat bisnis kota Jakarta.

Davy menambahkan bahwa perkantoran di Jakarta memiliki audiens dengan waktu berdiam (dwell-time) yang lama, traffic tetap dan cenderung memiliki kemampuan beli tinggi, membuat segmen audiens seperti ini yang paling dicari oleh pengiklan.

Dengan menggabungkan inventaris AMG dengan programmatic memungkinkan lebih banyak brand atau pengiklan membuat kampanye DOOH dengan target yang lebih tepat, fleksibel dan terukur.

Saat ini AMG memiliki lebih dari lima ribu layar DOOH di lebih dari 2.500 gedung yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia, dengan dominasi di gedung-gedung perkantoran di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen dan rumah sakit.

Davy berharap dalam waktu singkat jenama bisa mendapat kemudahan memanfaatkan ribuan inventaris DOOH miliknya dengan adanya otomatisasi melalui pDOOH.

“AMG terus menjajaki kerja sama dengan beberapa penyedia SSP lainnya agar dapat memberi lebih banyak keleluasaan, transparansi dan kontrol atas investasi OOH bagi klien-klien kami,” ujar Davy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement