Rabu 05 Jul 2023 17:50 WIB

Threads Dirilis, Ini Cara Aktifkan Notifikasi Agar tak Ketinggalan Install

Meta telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan alternatif Twitter.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Meta telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan aplikasi Threads pada 6 Juli.
Foto: EPA-EFE/META HANDOUT
Meta telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan aplikasi Threads pada 6 Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sejak Elon Musk mengambil alih Twitter, banyak hal yang telah berubah. Sebagian menguntungkan pengguna, sebagian lagi merugikan. Situs mikroblog ini sekarang telah menambahkan batas jumlah tweet yang bisa dilihat oleh pengguna yang tidak berbayar.

Pada saat yang sama, TweetDeck yang baru juga telah ditempatkan di bawah paywall. Semua itu membuat pengguna beralih dari Twitter dan menjelajahi aplikasi serupa, dimana Meta telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan alternatif Twitter yang disebut Threads.

Baca Juga

Meta telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan aplikasi Threads pada 6 Juli dan bahkan sudah rilis di app store untuk pengguna iPhone di Amerika Serikat. Bagi yang sudah tidak sabar mencoba, kalian bisa mengaktifkan notifikasi untuk mendapatkan pemberitahuan segera setelah aplikasi dirilis.

Aplikasi Threads tidak bisa dicari sekarang di Apple App Store. Namun, pencarian sederhana di Google dapat menghasilkan tautan untuk aplikasi ini. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan notifikasinya, seperti dilansir dari Gadget Now, Rabu (5/7/2023).

 

1. Buka Google Search menggunakan web browser apa pun di iPhone atau iPad Anda

2. Cari "Threads App" dan klik tautan App Store.

3. Pastikan bahwa aplikasi tersebut berasal dari Instagram Inc. Selain itu, mengklik tautan tersebut akan mengarahkan ke aplikasi App Store di iPhone atau iPad

4. Ketuk pada tombol 'Get'.

5. Setelah itu, Apple App Store akan menampilkan notifikasi yang berbunyi, "Anda akan diberitahu ketika Threads, aplikasi Instagram tersedia. Apakah Anda ingin membatalkan notifikasi tersebut?" Bersamaan dengan ini, Anda akan melihat dua opsi -Batalkan Pemberitahuan dan tombol Tidak Sekarang. Ketuk tombol 'Tidak sekarang' untuk menyelesaikan prosesnya.

6. Anda akan menerima notifikasi ketika aplikasi telah tersedia. Kemudian, Anda bisa menuju ke App Store untuk mengunduh aplikasi di iPhone dan iPad segera setelah tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement