Selasa 04 Jul 2023 16:48 WIB

Politisi PDIP Usul Presiden Ajak Kumpul Prabowo, Ganjar, dan Anies

Diharapkan Jokowi dan tiga bakal calon presiden itu bisa berkumpul bersama.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Politisi PDIP Maruarar Sirait.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Politisi PDIP Maruarar Sirait.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengumpulkan tiga tokoh menjelang momen Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tokoh tersebut adalah tiga orang yang kini menjadi bakal calon presiden (capres), yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Maruarar menilai, berkumpulnya Jokowi dan ketiga bakal capres itu diharapkan dapat membuat suasana menuju Pilpres 2024 menjadi sejuk.

Baca Juga

“Bayangkan kalau Mas Prabowo, Mas Ganjar, dan Mas Anies ngumpul bareng, ngopi, atau makan sama Pak Jokowi. Rakyat senang, sejuk,” kata Maruarar, saat deklarasi Network for Ganjar President di Kota Bandung, Senin (3/7/2023) malam.

Menurut Maruarar, baik Prabowo, Ganjar, maupun Anies sama-sama dapat memahami momentum saat bersaing dan saat duduk bersama. Dengan berkumpulnya ketiga tokoh itu bersama Jokowi, kata dia, diharapkan nantinya pemilu 2024 dapat berjalan damai.

“Jangan sampai pemilu memisahkan kita, mencerai-beraikan kita, tapi justru persaingan sehat,” ujar Maruarar.

Maruarar menilai, Presiden Jokowi akan mendorong agar pemilu 2024 berjalan damai, demokratis, jujur, dan adil. Ia optimistis usulannya agar Jokowi berkumpul bersama ketiga bakal capres bisa terlaksana.

“Pada waktunya, menurut saya, akan mempertimbangkan usul kami. Jiwa kenegarawanan sangat tinggi, bagus juga untuk membuat iklim sejuk di Indonesia,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement