Selasa 04 Jul 2023 12:40 WIB

Biznet Dukung Percepatan Transformasi Digital Kawan Lama Group

Biznet menyambut baik kepercayaan yang diberikan Kawan Lama Group.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Biznet telah dipercaya Kawan Lama Group untuk menghadirkan transformasi digital yang akan membantu mengoptimalkan aktivitas operasional unit bisnis yang dimiliki Kawan Lama Group, Selasa (4/7/2023).
Foto: Republika/Gumanti
Biznet telah dipercaya Kawan Lama Group untuk menghadirkan transformasi digital yang akan membantu mengoptimalkan aktivitas operasional unit bisnis yang dimiliki Kawan Lama Group, Selasa (4/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan teknologi informasi telah membawa pengaruh pada kemajuan sistem operasional suatu perusahaan. Sebagai perusahaan insfrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet telah dipercaya Kawan Lama Group untuk menghadirkan transformasi digital yang akan membantu mengoptimalkan aktivitas operasional unit bisnis yang dimiliki Kawan Lama Group di Indonesia. 

Presiden Direktur Biznet Adi Kusma mengatakan, melalui kerja sama ini Biznet turut menyediakan solusi serta berperan penting dalam membantu meningkatkan kapasitas data, jangkauan konektivitas dan adaptabilitas jaringan yang didukung oleh jaringan Biznet Fiber melalui layanan Biznet Internet BGP Multihoming, Biznet Data Center, hingga koneksi internet. 

Baca Juga

"Melihat kebutuhan untuk transformasi digital Kawan Lama Group, Biznet menyambut baik kepercayaan yang diberikan untuk menjadi bagian dalam upaya meningkatkan performa bisnis hingga produktivitas perusahaan melalui implementasi terkini," kata Adi di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Dengan teknologi dan infrastruktur jaringan Biznet yang mencakup 85 ribu KM kabel serat optik dan telah tersebar di lebih dari 180 kota, Adi yakin pihaknya akan membantu menjangkau area bisnis Kawan Lama Group. Apalagi, saat ini, fleksibilitas teknologi dari Biznet Data Center telah memiliki sertifikasi Tier III by Facility dengan sertifikasi keamanan dan keandalan yang tinggi pada layanan kolokasinya dapat mendukung transformasi digital dengan baik.

Kerja sama strategis ini juga didukung oleh Biznet Data Center dan Biznet Gio Cloud dengan layanan kolokasi, perancangan hingga pengelolaan infrastruktur IT berbasis sistem agile dan berskalabilitas tinggi. Solusi dengan managed service akan menekan biaya infrastruktur yang telah berjalan sebelumnya secara signifikan melalui optimisasi sistem, implementasi yang tepat, didukung transfer yang cepat.

"Biznet Data Center dan Biznet Gio Cloud siap menghadirkan dukungan infrastruktur terintegrasi secara solutif yang mampu meningkatkan efisiensi IT operation Kawan Lama Group dalam melakukan pengembangan sistem digital yang lebih cepat, aman, dan andal untuk memenangkan persaingan bisnis di era percepatan digital," kata Vice President Sales & Marketing Biznet Gio, Cornelius Hertadi.

Diketahui, Kawan Lama Group merupakan identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Commercial & Industrial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, hingga Manufacturing & Engineering. Hingga kini, Kawan Lama Group menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah.

Karena itu, dalam proses pengelolaan operasional serta untuk meningkatkan performa bisnisnya, tentu membutuhkan sistem operasional yang dapat terotomatisasi dan terintegrasi secara end-to-end.

Chief Digital and Data Officer Kawan Lama Group Renaldi Tjahaya mengungkapkan bahwa Kawan Lama Group telah melakukan berbagai inisiatif terkait transformasi digital, salah satunya adalah solusi omni-channel yang memberikan pengalaman berbelanja terintegrasi secara daring maupun luring. Dengan peningkatan layanan ini, dukungan sistem operasional yang optimal dan terukur menjadi penting sehingga pelanggan mendapatkan kemudahan melalui layanan yang dihadirkan.

"Dalam proses transformasi digital Kawan Lama Group, kami memerlukan sebuah infrastruktur digital yang mumpuni, yang mampu menjamin integrasi mulai dari kantor pusat, pusat distribusi, hingga toko yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Karena itu, kami percayakan kepada Biznet, sebagai layanan digital tepercaya yang sudah menjangkau area bisnis kami dan dapat menjamin otomatisasi, serta integrasi jaringan secara end-to-end," ujar Renaldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement